Keunggulan Corning Gorilla Glass Dengan Layar Sapphire, Apa Saja Itu?

0
74827
Keunggulan Corning Gorilla Glass Dengan Layar Sapphire, Apa Saja Itu?

Keunggulan Corning Gorilla Glass Dengan Layar Sapphire, Apa Saja Itu?

OKETEKNO.COM | Rumor Apple akan meluncurkan iPhone 6 semakin merebak luas. Ada beberapa rumor mengatakan bahwa Apple akan menggunakan layar kuat yang akan dipasang dalam iPhone 6 nanti, smartphone terbaru Apple ini nanti direncanakan akan menggunakan layar dengan bahan Sapphire (dibaca safir). Mendengar rumor tersebut, pihak produsen Gorilla Glass kurang menyetujui rencana Apple tersebut. Lalu kenapa pihak Corning Gorilla Glass menolaknya?

Sapphire merupakan material terkuat setelah berlian, namun pihak Corning Gorilla Glass memaparkan kelemahan dari bahan Sapphire ini. Tony Tripeny, Anggota Eksekutif Corning Gorilla Glass, mengatakan bahwa Sapphire memiliki kelemahan meskipun material ini adalah material terkuat kedua di bumi. Tony menambahkan, meskipun kuat namun Sapphire kurang cocok jika dipasangkan ke perangkat gadget. Tidak hanya itu saja, harga layar yang menggunakan Sapphire itu sepuluh kali lebih mahal dari layar Corning Gorilla Glass. Kedua bahan tersebut juga memiliki beban berbeda, layar Sapphire hampir dua kali lebih berat dari layar Gorilla Glass.

Layar Sapphire juga mampu meredam cahaya, untuk menampilkan cahaya yang jelas maka layar Sapphire membutuhkan 100 kali daya lebih besar dibandingkan dengan layar Corning Gorilla Glass. Jadi apabila ada gadget yang memakai layar bahan Sapphire ini maka sudah dipastikan bahwa daya baterai yang digunakan juga harus lebih besar.

Keunggulan Corning Gorilla Glass Dengan Layar Sapphire, Apa Saja Itu?Sapphire

“Dilihat dari segi kegunaanya, layar Sapphire memiliki banyak kekurangan dibandingkan layar Corning Gorilla Glass. Bahannya yang sangat mahal. Daya yang dibutuhkan layar Sapphire untuk menampilkan cahaya itu 100 kali lebih besar ketimbang layar Corning Gorilla Glass. Proses pembentukan batu Sapphire ini menjadi sebuah layar juga membutuhkan waktu yang sangat lama.”, imbuh Tony.

Layar bahan Sapphire juga membuat cahaya yang ditampilkan oleh layar gadget menjadi redup dan membutuhkan banyak daya untuk tampil lebih cerah. Selain itu, dengan menguras banyak daya maka mengurangi umur baterai menjadi lebih pendek dan menjadi gampang rusak.

Baca juga :  Macam – Macam Prosesor di Smartphone dan Deskripsinya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here