Harga Lenovo Tab 7 Terbaru, Tablet Murah Meriah Dukung Layar 5.5 inch

0
2443
Copyright©phoenarena

Harga Lenovo Tab 7 Terbaru, Tablet Murah Meriah Dukung Layar 5.5 inch

oketekno.com – Lenovo, perusahaan smartphone asal Tiongkok ini baru saja menghadirkan perangkat terbaru mereka dipasaran. Setelah pada bulan September lalu menghadirkan seri Tab 4 miliknya, kini mereka kembali meluncurkan tablet untuk kelas pemula dengan menggunakan nama Lenovo Tab 7.

Kenapa disebut sebagai kelas pemula? Pasanya spesifikasi yang diusung oleh tablet ini memang masih standart, namun hal ini tidak akan mempengaruhi kualitasnya saat digunakan beraktifitas. Selain itu, harga Lenovo Tab 7 ini juga cukup murah dipasaran, sehingga anda pun bisa mendapatkannya nanti. untuk mengetahui lebih jauh mengenai spesifikasi dari Lenovo Tab 7 ini, yuk simak ulasan selengkapnya dibawah ini.

Review Spesifikasi Lenovo Tab 7

Sebagai sebuah phablet, sudah sewajarnya ya jika Lenovo Tab 7 ini memiliki ukuran yang begitu luas, yakni berdimensi 156.1 x 75 mm dengan ketebalan hanya 7.3 mm saja, dengan begini pastinya anda sudah bisa membayangkan ya bagaimana rampingnya tablet besutan dari vendor Lenovo ini. dan untuk bobotnya sendiri smartphone ini cukup berisi karena memiliki berat setara 260 g.

Berpindah ke bagian layar, dimana dengan banderol harga Lenovo Tab 7 yang cukup murah, ponsel ini membawakan ukuran layar yang sangat besar yakni 7 inch dengan resolusi setara HD 720 x 1280 pixel. layar tersebut mampu menghasilkan kerapatan setara 210 ppi sehingga membuatnya memiliki tampilan lumayan halus, meskipun tidak sesuai dengan ukuran layarnya ya.

Baca juga:  Harga Lenovo Tab 4 8 dan Spesifikasi, Tablet 8 Inch Nougat Dual Kamera Harga. Terjangkau

Untuk jenis layarnya, Lenovo Tab 7 mempercayakan pada teknologi IPS LCD capacitive touchscreen dengan kemampuannya yang mampu menghadirkan 16 juta warna. Layar ini pun juga dibekali dengan kemampuan multitouch hingga 5 jari sehingga anda bisa beraktifitas multitasking dengan begitu nyaman nanti. Namun sayangnya, Lenovo Tab 7 ini tidak dilengkapi dengan pelindung layar seperti Corning Gorilla Glass, sehingga anda pun harus menambahkan garskin untuk menjaganya dari goresan maupun benturan.

Copyright©phoenarena

Masuk ke bagian konektivitas, dimana masih seperti dengan smartphone android lainnya, Lenovo Tab 7 didukung dengan teknologi jaringan 2G GSM, 3G HSDPA, serta jaringan tercepat saat ini yaitu 4G LTE. Dengan dukungan tersebut, maka Lenovo Tab 7 ini sudah bisa ngebut banget saat anda gunakan untuk browsing internet maupun membuka sosial media seperti Facebook maupun instagram nanti. Yang menarik lagi, disematkan pula fitur dual SIM sehingga anda bisa menggunakan dua operator seluler dalam satu perangkat. Fitur lain yang menjadi pelengkap Lenovo Tab 7 ini diantaranya Wifi, Hotspot, Bluetooth, serta USB OTG.

Masuk pada bagian performanya, dimana dengan harga Lenovo Tab 7 yang sangat murah tablet ini memiliki kemampuan yang cukup memadai. Dimana terdapat prosesor berjenis Quad-core 1.3 GHZ yang dipadukan bersama dengan chipset dari Mediatek MT8161 didalamnya. kolaborasi keduanya akan memanjakan anda saat melakukan berbagai aktifitas multitasking nanti, namun sayangnya Lenovo Tab 7 ini memiliki kapasitas RAM yang kecil, yakni 1 GB saja. Hal ini cukup bisa dimaklumi karena harga penawarannya pun juga sangat murah.

Namun yang keren dari Lenovo Tab 7 ini adalah, dimana sudah mendukung sistem operasi terbaru yakni Android OS v7.0 (Nougat), dan kabarnya OS tersebut bisa diupgrade ke versi terbaru yakni Android Oreo. Wah keren ya? Lenovo Tab 7 ini juga sudah mendapat dukngan dari kartu grafis Mali T720 yang akan memberikan kualitas gambar yang keren didalamnya. untuk anda yang suka bermain game mobile, maka gambarnya pun dijamin tidak akan mengecewakan anda nantinya.

Meskipun tablet pemula, namun Lenovo Tab 7 ini juga sudah mendukung kamera lho, bahkan ada kamera depan juga yang bisa anda gunakan untuk berfoto nanti. Untuk kamera depannya, ponsel ini hadir dengan membawakan kamera berukuran sensor 2 MP, ya meskipun ukurannya kecil namun sudah bisa mengambil gambar dengan gambar yang cukup jernih nanti.

Baca juga:  Harga Lenovo Tab 4 10 dan Spesifikasi, Tablet Nougat LTE Baterai 7000mAh Murmer

Lalu untuk bagian bodi belakangnya, Lenovo Tab 7 ini didukung dengan kamera yang lebih besar yakni berukuran 5 MP yang mampu menghasilkan foto dengan resolusi (2592 x 1944 pixel). kamera ini juga dilengkapi dengan beberapa fitur canggih lho, diantaranya Autofocus, Self timer, Face Detection, HDR, face Beauty, Digital Zoom hingga LED flash yang akan menjadikan jepretan anda makin ciamik nanti. tak hanya itu saja, kamera Lenovo Tab 7 juga bisa digunakan untuk merekam video dengan resolusi [email protected] nanti.

Copyright©sindonews

Beralih kebagian penyimpanan, Lenovo Tab 7 masih cukup bisa diandalkan untuk sektor ini dimana telah dibekali dengan memori internal yang cukup besar yakni berkapasitas 16 GB. memori tersebut bisa anda manfaatkan untuk menyimpan aplikasi, game, maupun file multimedia anda nantinya. namun jika dirasa masih kurang, anda tak perlu khawatir karena Lenovo Tab 7 juga memiliki ruang untuk memori eksternal yang bisa anda manfaatkan. Perangkat ini mampu menampung memori microSD hingga kapasitas maksimal 128 Gb nantinya.

Lalu untuk menmani anda selama beraktifitas nanti, pihak Lenovo membekali tablet Lenovo Tab 7 ini dengan baterai berkapasitas daya cukup besar, yakni 3500 mAh. Baterai ini pun juga dilengkapi dengan teknologi Quick charge yang memungkinkan anda bisa mengisi daya lebih cepat nanti.

Harga Lenovo Tab 7

Bagaimana? Cukup menarik kan tablet murah meriah dari Lenovo ini? bagi anda yang tertarik, silahkan tebus harga Lenovo Tab 7 ini yang dibanderol sekitar Rp 1.3 jutaan perunitnya. Perangkat ini memang tergolong baru di Indonesia, jadi untuk penyebarannya pun masih begitu lambat, jadi harap bersabar dulu ya.

Spesifikasi Lenovo Tab 7 Lengkap

Network 2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G bands HSDPA 900 / 2100
4G bands LTE 850 / 1800 / 2300
Speed LTE 50 Mbps, HSPA plus, LTE CAT4 150 Mbps DL
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY SIM Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Dimension 156.1 x 75 x 7.3 mm (6.15 x 2.95 x 0.29 in)
Weight 260 g (Unofificial)
Material Front glass, aluminum frame & back
DISPLAY Display type IPS LCD Capacitive TouchScreen 16 M Colors
Display size 7.0 inche
Resolution 720 x 1280 pixels (~210 ppi density)
Multitouch Yes, Up to 5 FIngers
Protection
SOUND Alert type Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack Yes
MEMORY Internal memory 16 GB

1 GB RAM

Card slot microSD up To 128 GB
PLATFORM OS Android 7.1 (Nougat) (upgarde Android v8.0 Oreo)
Chipset Mediatek MT8161
CPU Quad-core 1.3 GHz
GPU Mali T720
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, DLNA, hotspot
Bluetooth Bluetooth v4.0
NFC No
USB MicroUSB v2.0, USB OTG
GPS Yes, with A-GPS
Radio No
CAMERA Primary camera 5.0 MP, 2592 x 1944 Pixels, LED flash
Features Autofocus, Self timer, Face Detection, HDR, Face Beauty, Digital Zoom,
Video [email protected]
Secondary camera 2 MP
FEATURES Sensors accelerometer, Ambient Light, proximity,
Messaging SMS, MMS, Email, Push Email, IM, Hangouts
Browser HTML5
Java No
Colors Black
– Quick Charge
– Dual Sim(Dual Standby)
– Voice Call Support
– Plastic Body Design
– Sand-blasted Pattern Finish Back
– Multi-User Mode
– Dolby Atmos
BATTERY Non-removable Li-Po 3500 mAh battery
Stand by 280 H
Talk Time 8 H
Music Playback 20 H
Video Playback 5 H

 

Cukup sekuan informasi tentang spesifikasi dan harga Lenovo Tab 7 yang bisa kami bagikan, semoga artikel ini bermanfaat dan bisa menjadi referensi untuk anda.

Baca juga:  Daftar Harga HP Lenovo Terbaru November 2017

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here