Huawei Honor 6A Pro Debut dengan Harga Terjangkau, Usung RAM 3GB

1
3306
Spesifikasi Huawei Honor 6A Pro
Copyright ©Gsmarc/Edited by Oketekno

Huawei Honor 6A Pro Debut dengan Harga Terjangkau, Usung RAM 3GB

OKETEKO.COM – Honor memang menjadi salah satu sub brand Huawei selain seri Mate yang telah memiliki banyak varian smartphone. Belum lama ini perangkat Huawei Honor 6A Pro telah tesmi diperkenalkan di kawasan Eropa khususnya di Italia sebagai smartphone tangguh mengusung RAM 3 GB namun dengan banderolan harga terjangkau yang menyasar segmen pasar kelas menengah. Lantas berapa banderolan ponsel berlayar lapang ini ?

Perangkat Huawei Honor 6A Pro ini sendiri telah resmi diperkenalkan dengan sebutan nama yang berbeda-beda. Di negaranya yakni Tiongkok dan negara Malaysia, ponsel ini mengusung nama Honor 6A sementara di pasar India dirilis dengan nama Huawei Honor Holly 4. Untuk spesifikasi yang dibawakannya, didukung sejumlah fitur mumpuni dan menjanjikan terutama di sektor performa serta pacuannya.

Baca Juga Samsung Galaxy S9 Akan Dibekali Headset Wireless, Jack Audio Absen ?

Spesifikasi Huawei Honor 6A Pro yang telah resmi melenggang di Eropa ini sendiri didukung dengan bentang layar seluas 5.0 inchi dengan menawarkan resolusi HD, 720 x 1280 pixels. Layar smartphone ini memiliki kualitas bening dan jernih siap menampilkan gambar yang mengagumkan untuk pengguna terutama bagi yang gemar bermain game maupun menonton video.

Untuk jeroan dan dapur pacu yang ditawarkan, smartphone Huawei Honor 6A Pro dipersenjatai oleh processor dari Qualcommm Snapdragon 430 sehingga mampu menghasilkan kinerja yang cukup responsif. Processor tersebut diperkuat oleh RAM 3 GB sehingga mampu menjalankan multitasking serta komputasi berbagai aplikasi dan game dengan lancar tanpa lag. Bahkan kualitas grafis yang disuguhkan pun cukup menawan nan halus.

Spesifikasi Huawei Honor 6A Pro
Copyright ©Gsmarc/Edited by Oketekno

Perangkat Huawei Honor 6A Pro yang resmi memulai debutnya ini dibekali kamera utama dengan resolusi 13 MP yang tertanam di bodi belakangnya. Meskipun tidak seperti Huawei Nova 2i yang hadir dengan dual kamera, namun kualitas bidikan kameranya cukup menjanjikan dan jernih. Bahkan dibekalkan fitur focus yang mampu bekerja hanya dalam waktu 0.5 detik saja. Sedangkan untuk kebutuhan selfie, disematkan kamera depan berkekuatan 5 MP yang juga dapat dimanfaatkan untuk video call, video chatt dan perekaman video selfie.

Daya tampung Huawei Honor 6A Pro untuk menyimpan unduhan aplikasi dan game un terbilang besar. Pasalnya dengan harga terjangkau, ponsel ini didukung memori internal 32 GB GB yang terbilang besar sehingga mampu menampung lebih banyak file termasuk file multimedia. Disematkan pula kartu microSD untuk mendukung ekspansi hingga kapasitas yang lebih besar.

Baca Juga Samsung Galaxy S9 Akan Pertahankan Jack Audio 3.5 mm?

Smartphone Huawei Honor 6A Pro ini juga dibekali dengan fitur Dual SIM dan juga jaringan 4G LTE. Untuk dimensinya hadir dengan ukuran 143.7 x 70.95 mm dengan ketebalan 8.2 mm. Sedangkan untuk bobotnya mencapai 144 gram. Semua kinerja dan aktivitasnya disokong baterai 3020 mAh yang cukup bertenaga.

Smartphone android ini telah resmi dirilis dengan sistem operasi Android OS v7.0 Nougat dalam antarmuka EMUI 5.1. Harga Huawei Honor 6A Pro terbaru dijual EUR 150 atau setara Rp 2.3 jutaan per unit dalam warna emas, abu-abu dan silver.  Sayangnya belum diketahui apakah ponsel ini akan dirilis di Indonesia atau tidak.

Baca Juga Samsung Ciptakan Layar Infinity Display Berukuran Mini, Untuk Galaxy A Series?

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here