Bersaing Urusan Teknologi AI Antara Google dan Apple, Canggih Mana?

0
325
Teknologi AI Smartphone
Copyright©jalantikus

Bersaing Urusan Teknologi AI Antara Google dan Apple, Canggih Mana?

Oketekno.comTeknologi AI, Di Negara Amerika Serikat ada beberapa perusahaan besar yang bergelut di bidang perkembangan teknologi, namun ada 2 perusahaan yang berhasil memberikan pengaruh cukup besar bagi masyarakat di seluruh penjuru Dunia yakni Google dan juga Apple.

Kedua perusahaan tersebut selalu bersaing untuk menghadirkan sesuatu yang canggih dan juga modern. Hal ini semakin terlihat lebih jelas semenjak Google juga turut bersaing ke dalam bidang Smartphone.

Simak Nih: Wah, Produsen Ponsel Ini Akan Hadirkan Smartphone Layar Lengkung Keren!

Beberapa perangkat yang telah diluncurkan oleh Google dan juga Apple beberapa waktu yang lalu sama-sama dibekali dengan Teknologi AI alias Artificial Inteligence. Smartphone yang dibekali dengan teknologi tersebut diantaranya yakni Google Pixel 2 XL dan juga iPhone X. Lalu, perangkat manakah yang memiliki teknologi AI lebih canggih? Berikut ulasannya.

Teknologi AI Smartphone
Copyright©jalantikus

“Google telah dianggap sebagai kekuatan terdepan dalam pengembangan teknologi AI berkat program komputer AlphaGo AI. Sementara Google masih memegang keuntungan di sektor cloud-AI, Apple tampaknya telah melampaui Google dalam pengembangan produk AI on-device dengan meluncurkan perangkat iPhone X dan iPhone 8-nya” seperti yang tertulis di DigiTimes dalam sebuah riset yang telah dijalankan.

Untuk mewujudkan teknologi modern tersebut, perusahaan Apple telah menyematkan neural engine dual-core ke dalam processor A11 besutannya yang mana telah ditanamkan pada ketiga Smartphone terbarunya yakni iPhone 8, iPhone 8 Plus, dan juga iPhone X.

Ketahui Yuk: Harga Lenovo Tab 7 Terbaru, Tablet Murah Meriah Dukung Layar 5.5 inch

Dengan begitu ketiga Smartphone tersebut mampu berintergrasi lebih fungsionalitas seperti machine learning, model inferensi dan juga algoritma mengenai peran chip application-specific integrated circuit alias ASIC untuk pengenalan gambar dan juga mencapai akselerasi hardware.

Berkat adanya fitur FaceID yang bisa dinikmati oleh para pengguna Smartphone iPhone X, dimungkinkan teknologi AI bisa lebih dirasakan kehadirannya pada perangkat tersebut. Disisi lain untuk TrueDepth Camera, sang pengguna bisa membuat peta kedalaman wajah beserta neural engine yang bisa mengidentifikasi dan mengkonfirmasi wajah untuk membuka layar iPhone X.

Jadi kesimpulannya yakni, meski perangkat besutan Google yang memiliki teknologi AI lebih berkualitas, namun kehadirannya tidak begitu terasa. Sedangkan Smartphone iPhone X lebih menonjolkan teknologi tersebut lewat fitur keamanan faceID miliknya.

baca juga: adu banting iphone 8 plus dan pixel 2 xl, kuat mana?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here