Garap iPhone 2018, Apple Gandeng Intel & Qualcomm!  

0
381
iPhone X versi murah
Copyright©indowarta

Garap iPhone 2018, Apple Gandeng Intel & Qualcomm!

Oketekno.com – Belum lama perusahaan gadget mewah, Apple meluncurkan ponsel terbaru besutannya, iPhone X. Berbeda dengan iPhone generasi sebelumnya, iPhone X memang mengusung desain yang tak sama dengan seri sebelumnya seperti iPhone 8 Plus dan iPhone 8. Masih hangat dengan kabar peluncuran iPhone seri terbaru, kini sudah muncul soal kabar iPhone 2018.

Dalam pengembangan iPhone yang dijadwalkan meluncur tahun depan tersebut Apple sengaja menggandeng Intel dan Qualcomm. Akan tetapi kerjasama dengan Intel dan Qualcomm tersebut hanya sebatas bagian segi milenial. Apple mempercayakan sepenuhnya atas komponen yang akan dibawa iPhone masa mendatang kepada kedua produsen handal tersebut.

Simak Juga : Hati-Hati! iPhone X Punya 2 Chip Modem yang Berbeda

Dari kabar yang beredar, Intel disebut akan mendapatkan jatah lebih banyak komponen yang digarap dibandingkan dengan Qualcomm. Hal tersebut tentu senada dengan keinginan Apple untuk mewujudkan iPhone dengan dukungan jaringan 5G di masa mendatang. Dilansir dari Ubergizmo, Apple diketahui telah jalin kontrak dengan pihak Intel.

iPhone X Cool
Copyright©breakingnews

Baca : Penuhi Syarat TKDN, iPhone X Segera di Jual di Indonesia?

Meskipun begitu, Apple ternyata tidak mau menyerahkan sepenuhnya kepada pihak Intel sebagai pemaso modem untuk iPhone 2018. Apple mempercayakan juga kepada Qualcomm untuk menyokong Intel dalam hal melayani permintaan.

Dijadikan sebagai pemasok terdepan, Intel bakal diberikan sekitar 70% hingga 80% pasokan modem dalam iPhone masa mendatang, sementara itu Qualcomm akan mendapatkan jatah sisa dari jatah Intel. Hal tersebut masih kabar rumor saja dan bisa berubah kapanpun, apalagi jika melihat kondisi saat ini hubungan Apple dan Qualcomm yang sedang memanas lantaran hak paten yang dipergunakan.

Baca Juga : Wow, iPhone X Masuk Daftar ’25 Penemuan Terbaik Tahun 2017′!  

Jika perseteruan Apple dengan Qualcomm tak kunjung usai, maka dipastikan perusahaan gadget yang terkenal dengan kemewahannya tersebut bakal menyerahkan sepenuhnya pasokan modem kepada pihak Intel. Apple dan Intel sediri kini dikabarkan tengan kerjasama dalam pengembangan komponen 5G, meskipun teknologi jaringan teranyar tersebut masih belum tentu dibenamkan dalam iPhone 2018, yang jelas akan ada peningkatan performa kecepatan dan aplikasi untuk generasi iPhone masa mendatang.

Ditambah lagi saat ini iPhone memang merupakan salah satu ponsel dengan modem yang belum mendukung kecepatan Gigabit. Bisa jadi kolaborasi Apple bersama Intel dapat mewujudkan kecepadan data Gigabit pada iPhone.

Baca Juga : iPhone X Milik WNI Ini Mendadak Mati Total, Begini Tanggapan Pihak Apple!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here