WhatsApp Siapkan Fitur Baru Biar Jari Tak Pegal!

0
569
WhatsApp
Copyright©idws

WhatsApp Siapkan Fitur Baru Biar Jari Tak Pegal!

Oketekno.com – Agaknya jejaring sosial satu ini suka membuat kejutan untuk penggunanya. Kabar baru tentang WhatsApp yang mulai garap fitur keren ‘tanpa jari harus pegal’ nantinya. Wow, sepertinya cukup menarik!

Mengutip dari CNN Indonesia, Senin (20/11/2017) aplikasi anakan Facebook tersebut menyiapkan pembaruan pada salah satu fiturnya, bukan untuk membuat fitur baru. Salah satu fitur yang tersentuh nantinya untuk di rombak adalah percakapan via suara alias Voice Note.

Kali ini media sosial tersebut bakal mengubah tampilan pesan suara menjadi lebih nyaman dan mudah saat di pakai. Jika selama ini kita harus menekan tombol mic untuk mengirim suara hingga selesai baru melepas tombol tersebut, kali ini ada yang berbeda.

Baca Juga Baru, Cara Menghapus Pesan WhatsApp Tanpa Batasan 7 Menit Setelah Terkirim!

Melansir dari @WABetaInfo, pihak WhatsApp mulai berinovasi mengakali fitur ini dengan sistem kunci. Jadi ketika seseorang merekam suaranya di fitur ini, tangannya bisa bergerak bebas tanpa harus menekan tombol perekam. Pasalnya sejauh ini mungkin banyak pengguna ‘terpeleset’ selama berbicara cukup tinggi, lantaran tombol perekam tergolong kecil.

WhatsApp
Copyright©caktekno

Nah, untuk penyegaran kali ini dibuat dengan menyertakan opsi tombol kunci yang muncul ketika seseorang menekan tombol perekam. Akhirnya, pengguna WhatsApp nantinya bakal di mudahkan untuk mengirim voice note tanpa harus memegang terus-terusan tampilan mic yang kadangkala bikin pegel jari-jari.

Dengan fitur pengunci ini seseorang tak perlu lagi terus-terusan menekan tombol perekam, namun pengguna tak bisa mengetik ke lawan bicaranya. Jika berkeras ingin mengetik pesan, pengguna harus menghentikan perekam suaranya dulu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here