Video Youtube Bisa Lebih Besar dengan “Dicubit”

0
289
youtube
Copyright©okezone

Video Youtube Bisa Lebih Besar dengan “Dicubit”

oketekno.comYoutube, sebuah layanan berbagi video milik Google ini baru saja menyematkan fitur baru bernama pinch-to-zoom. Dengan fitur ini, maka memungkinkan anda bisa memperbesar gambar atau video dengan lebih mudah nantinya.

Dukup dengan gerakan seperi mencubit kearah keluar, maka para penonton dengan menggunakan perangkat smartphone mampu memperbesar tampilan dari layanan ini. wah menarik ya guys?

Baca juga: 4 Cara Percepat Buffering Youtube Komputer dengan Mudah

Gerakan mencubit yang dilakukan ini sama dengan pada saat kita sedang memperbesar (zoom) gambar yang ada didalam galeri, maupun foto yang telah muncul di feed instagram. Namun sebagai tahap awal, fitur terbaru Youtube ini hanya bisa digunakan pada ponsel pintar yang memiliki aspek rasio lebih besar dari 16:9 saja.

Copyright©tekno.okezone

Seperti yang sudah kita ketahui, dimana saat ini banyak sekali smartphone terbaru yang menerapkan rasio layar yang begitu lebar, contohnya seperti Samsung Galaxy S8 dan juga iPhone X dengan rasio layar mencapai 18,5:9.

Baca juga: Bersih-Bersih, YouTube Hapus Puluhan Ribu Video Ekstremisme!

Untuk fitur “mencubit” dari Youtube ini hadir untuk versi terbaru, yakni versi 12.44 yang sudah dirilis pada 15 November 2017 lalu. Namun perlu anda ketahui, jika pada saat anda melakukan zoom ini maka nantinya sisi dari video tersebut juga bakal terpotong.

Pada awalnya, pembaruan fitur ini hanya hadir pada perangkat Google Pixel 2 XL saja, namun sejauh ini menurut laporan dari 9to5Google yang dikutip dari laman KompasTekno, fitur ini sudah bisa digunakan pada smartphone seperti Samsung galaxy S8 Active, LG v30, maupun Huawei Mate 10 pro.

Dan menurut kabar yang beredar, nantinya fitur terbaru ini bakal hadir pada smartphone seri lain dari berbagai macam ukuran aspek rasio. Untuk aplikasi Youtube versi lama di Android masih belum memiliki fitur baru ini, nah jika anda ingin menjajal fitur ini bekerja, maka bisa langsung melakukan pembaruan pada versi 12.44 di Play Store nantinya. selamat mencoba

Baca juga: YouTube Janji Hapus Video Hot Dewasa Berkedok Kartun Anak!  

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here