Fitur Invite Game di Facebook Segera Dihapus

0
310
Copyright©MakeUseOf

Fitur Invite Game di Facebook Segera Dihapus

oketekno.com – Mungkin kalian seringkali kesal ya saat mendapat ajakan (invite) untuk bermain game di sosial media Facebook? Dan beberapa game yang kerap kali muncul itu seperti Farmville maupun Bejeweled, karena hal ini dirasa sangat mengganggu dan tidak penting.

Namun tenang saja, dalam waktu dekat ini hal tersebut akan berhenti, karena pihak dari Facebook bakal segera menghapus fitur terebut dari pihak ketiga. Melalui blog resminya, mereka memberikan pengumuman yang cukup menyenangkan yakni dengan menghapus layanan invite game tersebut.

Baca juga: Waduh, Facebook Minta Foto Hot Pengguna Untuk Uji Coba Program Baru

Dari pengumuman tersebut, perusahaan milik Mark Zuckerberg ini mengatakan jika mereka akan menghapus layanan ini sepenuhnya pada tanggal 6 Februari 2018 mendatang. Dengan begini maka pengguna sosial media ini pun tak akan menerima lagi gangguan dari Invite Game untuk selamanya.

Copyright©Geeko

Perusahaan yang juga pemilik dari Instagram dan juga Whatsapp ini pun memang sedang meninjau beberapa fitur dan juga layanan untuk pihak ketiga. Dikutip dari laman kompas, hal ini mereka lakukan untuk meningkatkan rasa nyaman bagi pengguna maupun komunitas dalam Facebook.

Baca juga: Wajib Coba, Begini Cara Ampuh Cek Pacar Selingkuh Lewat FB!

“Kami terus mengevaluasi cara terbaik untuk melayani komunitas pengembang kami. Untuk mendukung upaya ini, baru-baru ini kami meninjau produk yang kami miliki dan memastikan sumber daya kami fokus membangun dan meningkatkan solusi yang memiliki nilai terbaik bagi pengembang, ” ucap Ming Li selaku Manajer Teknik dari perusahaan tersebut.

Sebelumnya, fitur inifite untuk aplikasi serta game dari pihak ketiga ini merupakan hal yang sangat penting di awal Facebook berdiri. Hal ini dikarenakan banyak sekali penggunanya bermain game online dengan akun milik mereka.

Tak hanya melakukan perubahan soal ajakan bermain game saja, namun pihak Facebook juga akan melakukan perubahan pada fitur lain, seperti tombol like, tombol share, tombol Follow, comment mirrorring, hingga Sharing Insight pada bagian page.

Baca juga: Stories Facebook dan Messenger Kini Terhubung, Cukup Sekali Upload!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here