Google Mendadak Berantas APK YouTube Mode Gelap, Ada Apa?

0
310
YouTube Mode Gelap
Copyright©Chrome

Google Mendadak Berantas APK YouTube Mode Gelap, Ada Apa?

Oketekno.com – Sebagai induk perusahaan, Google dikabarkan tengah memberantas semua YouTube dengan file APK mode gelap yang banyak beredar di Play Store ataupun web. Hal itu dilakukan lantaran adanya YouTube mode gelap berupa APK yang beredar dan disalahkgunakan oleh oknum yang tak bertanggung jawab.

Seiring perkembangan fitur, memang sudah jadi hal biasa jika banyak developer menyuguhkan opsi untuk mode gelap dalam aplikasi besutannya. Dengan menggunakan mode gelap, hal itu ditujukan untuk para pengguna agar lebih nyaman dipandang dan tidak menyakiti mata ketika membuka aplikasi saat malam hari.

Baca Juga : Video Youtube Bisa Lebih Besar dengan “Dicubit”

Sudah banyak aplikasi browser dan juga portal web yang juga menyediakan fitur mode gelap pada aplikasinya. Seperti aplikasi browser mobile Opera Mini atau UC Browser yang menggunakan mode gelap. Fitur tersebut dapat diaktifkan dengan cara manual ataupun dengan cara otomatis dengan memberikan pengaturan jam pada aplikasi.

youtube
Copyright©tekno.okezone

Kembali pada masalah YouTube mode gelap, yang mana fitur tersebut sebelumnya memang sudah diterapkan pada versi desktop pada awal tahun lalu. Akan tetapi hingga saat ini ternyata belum ada APK YouTube mode gelap yang resmi diluncurkan oleh pihak Google, sehingga dimanfaatkan oleh oknum tak bertanggung jawab yang mengklaim menyediakan YouTube mode gelap.

Menindaklanjuti hal tersebut, pihak Google lewat YouTube akhirnya mengambil langkah tegas.dengan melakukan pemeberantasan kepada APK Youtube palsu dengan fitur mode gelap. Fitur tersebut dalam laporan yang dituliskan bernama Dark Watch, seperti yang dilansin dari Ubergizmo, Senin (20/11/2017).

Simak Juga : Ini Rahasia Dinda Kirana Bikin Vlog Populer di YouTube

Dalam keletarangan tersebut dituliskan ‘gunakan tema gelap di panel untuk menonton’ meskipun sudah bisa dipakai pengguna, namun fitur tersebut ternyata masih belum sempurna. Hal itu terlihat dari teks video yang juga ikut menghitam, jadi ketika mode gelap diaktifkan akan menjadi satu antara tulisan dengan latar warna pada video, sehingga bukan menjadikan lebih nyaman namun justru menghilangkan kenyamanan pengguna.

Sampai berita ini diturunkan, masih belum ada informasi dari pihak YouTube kapan akan diresmikannya fitur Dark Watch pada aplikasi layanannya. Sementara itu, Google juga belakangan aktif melakukan pengujian mode gelap pada salah satu penggunaan, seperti pada Android Nougat.

Simak Juga : 4 Cara Percepat Buffering Youtube Komputer dengan Mudah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here