iPhone Terbaru Bakal Didukung Fitur 5G?

0
326
iphone 2018
Copyright©PCMag

iPhone Terbaru Bakal Didukung Fitur 5G?

oketekno.com – Intel dan Qualcomm merupakan rekan dari perusahaan Apple untuk menyuplai komponen untuk perangkat mereka yakni iPhone, dimana kedua perusahaan tersebut yang menjadi penunjang dibagian hardware.

Dikutip dari laman Ubergizmo, laporan dari Ming-Chi Kuo selaku Analis KGI Securities telah memberikan pernyataan, jika Intel nampaknya pada tahun 2018 mendatang akan menjadi pemasok yang dominan, dan ia pun juga mengatakan jika dalam tubuh iPhone terbaru nantinya bakal dibekali dengan chip Baseband yang lebih tangguh.

Baca juga: Wow, iPhone X Masuk Daftar ’25 Penemuan Terbaik Tahun 2017′!  

Hal ini tentu senada dengan laporan yang sebelumnya, dimana pihak Apple nantinya bakalan bekerja dengan Intel pada hadrware 5G untuk smartphone milinya dimasa depan. Dan Kuo ini pun memprediksi jika perangkat tersebut nantinya akan hadir pada tahun 2018 mendatang.

Copyright©PCMag

Namun diharapkan, nantinya pihak dari Qualcomm juga masih tetap mau bekerjasama untuk memasok beberapa komponen iPhone yang dibutuhkan. Meskipun jika dilihat dari presentasi, Intel lebih dominan dengan nilai 70-80 persen, sementara untuk Qualcomm hanyalah sisanya saja.

Baca juga: Tanpa iPhone X, Begini Cara Kirim Animoji yang Keren!  

Dan informasi terbaru yang didapat, jika belakangan ini pihak Qualcomm telah menuduh Apple melakukan kecurangan dengan melanggar kontrak lisensi demi perusahaan Intel. Dan dalam tuntutan yang diajukan ke Pengadilan California, pihak Qualcomm mengatakan jika Apple telah menggunakan Leverage komersialnya untuk meminta akses pada software Qualcomm yang begitu rahasia, termasuk kode sumbernya juga.

Dalam aduanya telah dijelaskan, jika perusahaan pemilik iPhone tersebut berdasarkan kontrak yang tertulis untuk memastikan jika insinyur mereka yang bekerja dengan Qualcomm tidak memberikan informasi mengenai rincian chip Qualcomm pada para insinyur dari Apple yang bekerja di perusahaan Intel.

Namun pada bulan Juli lalu, pihak Apple dituduh telah mengirim email pada Qualcomm untuk meminta informasi terkait bagaimana cara chip mereka bekerja pada jaringan nirkabel yang tak dikenal. Dan dari situ Apple dituduh berperan sebagai intel untuk mendapatkan infromasi rahasia dari Qualcomm.

Sekedar infromasi saja, jika perusahaan pada tahun 2017 ini baru saja merayakan 10 tahun mereka meluncurkan iPhone, dengan itu mereka merilis edisi spesial bernama iPhone X.

Baca juga: Hanya 3 Menit, iPhone X Ludes Terjual di Kandang Samsung!  

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here