YouTube Segera Hapus Fitur Sarankan Video yang Ditonton, Ini Alasannya!  

0
381
YouTube
Copyright©YouTube

YouTube Segera Hapus Fitur Sarankan Video yang Ditonton, Ini Alasannya!

Oketekno.com – Terus berbenah, aplikasi berbagi video terbesar sejagat maya, YouTube, belum lama ini mengumumkan bahwa akan segera menghapus semua tautan video yang disarankan untuk ditonton atau yang biasa dikenal dengan suggested video. Fitur milik layanan streaming video tersebut memang biasanya muncul ketika di tengah-tengah video yang sedang ditonton oleh pengguna.

Fitur suggested video dikabarkan akan dihapus semuanya, baik itu dalam playlist, video tunggal, ataupu saat melalukan livestreaming. Penghapusan fitur sarankan video yang ditonton tersebut akan berlaku mulai tanggal 14 Desember 2017 mendatang.

Simak Juga : Google Mendadak Berantas APK YouTube Mode Gelap, Ada Apa?

Sebagai alasan penghapusannya, YouTube menilai bahwa pengguna atau penonton videonya sangat sedikit yang mengklik pada tautan suggested video tersebut. Diketahui dari hasil riset yang telah dilakukan, ketika ada 20 pengguna yang menonton video di YouTube, maka hanya ada 1 orang saja yang bersedia memilih tautan suggested video yang muncul di tengah video yang diputar.

Youtube
Copyright ©sukadiri

Sementara 19 orang lainnya menilai jika video yang muncul pada tengah pemutaran tersebut hanyalah sebuah spam yang tidak penting dan mengganggu ketika sedang menikmati video yang ditonton. Lantaran hanya sedikit pengguna yang bersedia menonton video yang disarankan, aplikasi layanan video besutan Google tersebut menilai tidak akan mengalami kerugian jika menghapus fitur suggested video.

Baca Juga : YouTube Janji Hapus Video Hot Dewasa Berkedok Kartun Anak!  

YouTuber pun tetap dibebaskan menggunakan cards atau tautan untuk mempromosikan video di bagian akhir. Banyak juga YouTuber yang memberikan tautan suggested video di bagian deskripsi video mereka. Seperti yang dirangkum kompas dari Andoid Authority.

Pada umumnya, pengguna aplikasi layanan streaming terbesar ini nampaknya tidak akan sadar dengan adanya penghapusan fitur suggested video tersebut. Hal itu dikarenakan memang sudah jarang yang memilih untuk meng-klik tautan video yang disarankan pada tengah video yang sedang diputar.

Pihak YouTube sendiri mengklaim dengan penghapusan tersebut pengguna akan lebih merasa nyaman lantaran merasa video tidak dipenuhi dengan spam atau sampah yang tidak berguna.

Baca Juga : 4 Cara Percepat Buffering Youtube Komputer dengan Mudah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here