Facebook Luncurkan Aplikasi Creator Video Pesaing YouTube, Ini Perbedaannya!  

0
604
facebook payment
Copyright ©PCWorld

Facebook Luncurkan Aplikasi Video Pesaing YouTube, Ini Perbedaannya!

Oketekno.com – Facebook merupakan situs dan aplikasi yang sangat fenomenal bagi seluruh kalangan, hal ini tidak ayal jika situs yang ini disebut dengan raksasa sosial media. Perusahaan yang bermarkas pusat di Amerika Serikat ini tidak hanya menghadirkan satu layanan chatting saja melainkan beberapa aplikasi lain seperti InstagramWhatsAppMessenger dan masih banyak aplikasi lain besutannya.

Terus melebarkan sayap, perusahaan besutan Marck Zuckerberg tersebut kini makin serius dalam menggarap aplikasi dengan konten video yang berkualitas bagus. Pada awal bulan ini, FB resmi merilis aplikasi Facebook Creator yang ditujukan untuk para creator atau pembuat konten video yang kreatif dalam bidangnya, bisa diartikan aplikasi tersebut mirip dengan aplikasi penyedia layanan streaming video milik Google, yaitu YouTube.

Aplikasi terbaru tersebut diwujudkan untuk para pengguna FB agar bisa membuat serta mempromosikan video hasil karya mereka. Selebihnya, fitur tersebut juga dapat membuat artis video untuk berinteraksi langsung dengan penonton mereka.

Baca Juga : Fitur Invite Game di Facebook Segera Dihapus

“Kami terus mengumpulkan masukan dari pembuat konten karena kami sedang mengembangkannya, kami akan terus menerima saran dari komunitas agar Facebook jadi lebih nyaman, sehingga mereka dapat membuat video sebaik mungkin,” ungkap Fidji Simo, VP Product Facebook dalam sebuah konten blog, dikutip pada Senin (20/11/2017).

Facebook Creator
Copyright©Facebook

Secara garis besar, tentu aplikasi penyedia layanan konten video tersebut dihadirkan untuk bersaing dengan YouTube, yang mana sudah lama menjadi sosok raja kanal video. Akan tetapi, jika kita menengik pada habitat sosial, FB memang lebih dapat diunggulkan dibanding dengan YouTube. Bukan tidak mungkin, suatu saat nanti banyak Youtuber yang berpindah haluan jadi memilih layanan konten video besutan FB.

Simak Juga : Stories Facebook dan Messenger Kini Terhubung, Cukup Sekali Upload!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here