Samsung Galaxy Tab A Resmi Meluncur, Tablet 8 Inchi Dukung Bixby Home!

0
432
Samsung Galaxy Tab A Dirilis
Copyright©GsmArena

Samsung Galaxy Tab A Resmi Meluncur, Tablet 8 Inchi Dukung Bixby Home!

OKETEKNO.COM – Produsen smartphone Samsung yang bermarkas di Korea Selatan kembali menghadirkan produk tablet baru sekaligus menambah portofolio tablet besutannya di seri Galaxy Tab. Vendor Negeri Gingseng tersebut resmi meluncurkan Samsung Galaxy Tab A varian layar 8 inchi yang didukung sejumlah fitur keren. Bahkan tablet android satu ini didukung fitur yang menjadikannya unggul dibanding tablet android lain di pasaran dengan hadirnya fitur Bixby Home.

Perangkat tablet Samsung Galaxy Tab A ini sendiri hadir dengan dipersenjatai oleh processor Quad-core berkecepatan 1.4 GHz dengan diperkuat oleh RAM 2 GB. Performa yang disuguhkan pun cukup responsif dan menjanjikan. Selain itu dibekalkan pula kapasitas penyimpanan internal 16 GB yang siap memberikan performa handal dan tangguh bahkan dibekalkan pula slot microSD untuk kebutuhan perluasan.

Baca Juga Samsung Galaxy A7 (2018) Tak Sengaja Dibocorkan Perusahaan, Ungkap Apa?

Perangkat tablet ini hadir dengan mengusung layar lapang seluas 8 inchi dimana dibekali resolusi 1280 x 800 pixels. Bodinya menawarkan ketebalan hingga 8.9 mm sehingga memberikan desain yang nyaman dalam genggaman bahkan saat membawanya kemanapun. Apalagi dengan empat sudut membulat dan memiliki tombol home dibawah layarnya siap memberikan kenyamanan dalam navigasi. Tablet Samsung Galaxy Tab A ini sendiri disokong oleh baterai dengan kapasitas 5000 mAh yang memang cukup bertenaga.

Samsung Galaxy Tab A Dirilis
Copyright©GsmArena

Berlanjut ke sektor kamera yang disematkan dalam perangkat Samsung Galaxy Tab A ini. Di bodi belakangnya disematkan kamera beresolusi 8 MP untuk keperluan fotografi. Sedangkan untuk kebutuhan selfie, disematkan kamera depan dengan kekuatan 5 MP yang juga mendukung aktivitas perekaman video selfie.

Kelebihan Samsung Galaxy Tab A dibandingkan tablet android lain adalah pada usungan software atau perangkat lunak yang dibekalkan. Perangkat dengan layar 8 inchi didukung fitur Bixby Home yang merupakan antarmuka kontekstual dengan basis asisten virtual yang digarap oleh Samsung sendiri serta Bixby Reminder seperti pada Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus. Fitur Bixby sendiri merupakan teknologi asisten digital berbasis kecerdasan buatan (AI) seperti halnya Siri, Alexa dan Cortana.

Baca Juga Samsung Galaxy S9 Akan Dibekali Headset Wireless, Jack Audio Absen ?

Selain itu ada pula fitur terkait perangkat lunak populer lainnya termasuk Home Mode dimana mampu menampilkan informasi berguna untuk penggunanya seperti cuaca, waktu dan kalender. Bahkan notifikasi tersebut akan tetap dimunculkan pada layar meskipun tablet Samsung Galaxy Tab A ini tengah di charge.

Sementara itu tablet Galaxy Tab A ini sendiri telah resmi dirilis dan tersedia di negaranya yakni Korea Selatan dalam dua varian yakni Wi-Fi Only dan LTE. Untuk banderolan harga Samsung Galaxy Tab A varian Wi-Fi dilepas US$ 240 atau sekitar Rp 3.2 jutaan per unit. Semnetara untuk varian LTE Galaxy Tab A dijual US$ 280 atau setara Rp 3.8 jutaan per unitnya.

Namun sayangnya belum ada informasi lanjutan dari Samsung apakah tablet Samsung Galaxy Tab A ini hanya akan dijual di negaranya atau akan dirilis secara global di sejumlah negara termasuk Indonesia. So, kita nantikan kabar terbaru selanjutnya.

Baca Juga Samsung Galaxy S9 Akan Miliki Versi Mini Sebagai Versi Murah, Benarkah ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here