Keren, Gadis Cantik Tanah Air Ini Ciptakan Aplikasi Pesan Instan Saingan WhatsApp dan BBM!  

0
1307
BBM whatsapp Callind
Copyright©Androider Edited Oketekno

Keren, Gadis Cantik Tanah Air Ini Ciptakan Aplikasi Pesan Instan Saingan WhatsApp dan BBM!

Oketekno.com – Suatu kebanggaan tersendiri bagi seorang gadis cantik asal Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, yang bernama Novi Wahyuningsih (26) yang mampu menciptakan aplikasi pesan instant mirip dengan aplikasi WhatsApp dan BlackBerry Messenger (BBM). Belum diluncurkan secara resmi, aplikasi chating yang bertajuk ‘Callind’ tersebut baru akan diresmikan pada bulan Februari tahun 2018 mendatang.

Gadis cantik berusia 26 tahun asal Desa Tepakyang, Kecamatan Adimulyo, Kebumen yang baru saja berulang tahun pada tanggal 6 November kemarin itu mengaku hanya belajar otodidak sebelum akhirnya dapat sukses menciptakan aplikasi pesan instan yang diberi nama Callind itu.

Simak Juga : Opps, Bekas Chat WhatsApp Bisa Terlihat Meskipun Sudah Dihapus!

Dilansir dari Detik.net, Novi menceritakan bagaimana dirinya memulai membuat aplikasi chating tersebut, mulai dari penemuan ide sampai dengan menjadi sosok Direktur Utama di Sejumlah Perusahaan Teknologi Informasi yang telah didirikannya. Seperti PT Wahyu Global Abadi, PT Callind Network International dan PT Rise Solution International.

Callind
Copyright©Callind

Baca Juga : WhatsApp Siapkan Fitur Baru Biar Jari Tak Pegal!

“Dulu saya kuliah di UGM mengambil jurusan akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis, lulus tahun 2011. Saat kuliah saya juga nyambi sebagai penjaga warnet. Dari situ saya mulai belajar bikin blog dan website. Sebelum muncul ide pembuatan Callind malah saya dulu pengennya buat aplikasi medsos seperti Facebook atau Twitter namun belum kesampaian,” cerita Novi.

Copyright©Detik

Novi menceritakan pengalaman hidup yang dijalaninya semenjak dari kuliah sambil kerja jaga warnet, bikin blog dan website, hingga pernah ikut terjaring bisnis MLM dan belajar menjadi leadership marketing.

Simak Juga : Cara Otomatis Hapus Foto yang ‘Nyampah’ di WhatsApp!

“Meski kurang sreg, tapi jujur saya pertama kali belajar bisnis dari dunia MLM itu. Saya yang tadinya pendiam dan hanya fokus belajar biar jadi anak cerdas di kampus akhirnya mulai belajar leadership dan marketing,” lanjut Novi.

Copyright©Callind

Selain menyandang predikat lulusan UGM, Novi ternyata juga meneruskan pendidikan di STIE Putra Bangsa Bekasi, bahakan sampai meraih gelar Magister Manajemen dari Universitas Bina Nusantara di Ibu Kota Jakarta.

Bukan hanya belajar otodidak saja, Novi juga berusaha mencuri ilmu dari beberapa para ahli bidang IT untuk menciptakan aplikasi Callind yang digadang dapat bersaing dengan WhatsApp itu. Dalam mencari ilmu, Novi juga sempat bekerja sebagai marketing di Perusahaan Venture Capital di Kuala Lumpur, Malaysia. Beberapa ahli IT ia dekati demi dapat menyempurnakan ide untuk membuat aplikasi pesaing BBM itu.

 Baca Juga : Baru, Cara Menghapus Pesan WhatsApp Tanpa Batasan 7 Menit Setelah Terkirim!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here