Harga Huawei P9 Lite Mini Terbaru, Dukung Android Nougat RAM 2 GB

0
973
Copyright©komputerswiat

Harga Huawei P9 Lite Mini Terbaru, Dukung Android Nougat RAM 2 GB

oketekno.com – Smartphone dengan spesifikasi handal namun memiliki harga terjangkau kerap kali dijadikan pilihan para pecinta gadget, hal ini tentu bisa dijadikan sebagai slah satu trik cerdas untuk mendapatkan smartphone canggih dengan harga terjangkau. Dan jika anda salah satu dari mereka, maka vendor Huawei bisa menjadi pilihan tepat untuk anda, karena mereka kerap menyajikan seri smartphone murah seperti contohnya Huawei Enjoy 7.

Namun kali ini, perusahaan yang berasal dari Tiongkok ini baru saja meluncurkan gadget terbaru mereka dipasaran yang bernama Huawei P9 Lite Mini. Dari sisi harga Huawei P9 Lite Mini ini memang sangat terjangkau, namun jika dari sisi spesifkasinya sudah tak perlu anda ragukan lagi. Daripada anda penasaran, langsung saja mari kita simak bersama ulasan selengkapnya dibawah ini.

Review Spesifikasi Huawei P9 Lite Mini

Huawei P9 Lite Mini ini merupakan varian murah dari versi originalnya yakni Huawei P9 Lite, sehingga untuk spesifikasinya pun ada yang sedikit dikurangi, namun hal tersebut tidak membuat kecanggihan dari perangkat ini berkurang. Sisi desain yang elegan dari Huawei P9 Lite Mini ini menjadi salah satu daya tarik dari perangkat ini, desain yang dimilikinya pun menyerupai dari iPhone 7, namun yang membedakannya terdapat sensor fingerprint yang ada dibagian bodi belakang.

Material bodi yang digunakan oleh Huawei P9 Lite Mini ini juga bermaterial metal, sudah pasti untuk kualitasnya pun lebih baik jika dibandingkan bahan plastik. Ponsel android ini hadir dengan 3 varian warna yang bisa anda pilih nanti, yakni Silver, Gold, dan juga Black yang semuanya tampil begitu elegan. Untuk ukuran bodinya memang minimalis ya, yakni berdimensi 143.5 x 71 x 8.1 mm dengan bobot hanya 145 gram saja. Dengan begini maka smartphone ini pun masih sangat nyaman untuk digenggam.

Baca juga: Harga Huawei Mate 9 Porsche Design Terbaru November 2017, Spesifikasi Kamera Belakang Dual 20MP+12MP

Pada bagian layarnya, dengan harga Huawei P9 Lite Mini yang cukup terjangkau smartphone ini dibekali dengan layar berukuran yang sangat luas, yakni 5.0 inch dengan resolusi setara HD 720 x 1280 pixel, setidaknya layar ini sudah cukup baik untuk menikmati film, streaming video Youtube, atau mungkin untuk bermain game karena layarnya yang luas. Untuk panel layarnya sendiri sudah menggunakan teknologi yang apik, dimana terdapat layar IPS LCD capacitive touchscreen.

Copyright©gsmarena

Lalu pada bagian dapur pacunya, Huawei P9 Lite Mini ini hadir dengan dibekali dengan prosesor tanguh yakni Quad-core 1.4 GHz bersama Chipset Qualcomm Snapdragon 425, meskipun tergolong standart namun spesifikasi ini sudah cukup untuk menemani anda beraktifitas sehari hari nanti. Namun sayang sekali, jika anda bermain game yang memiliki resolusi tinggi, tentu akan mengalami lag karena hanya menggunakan pengolah grafis dari Adreno 308.

Namun tenang saja, anda akan mendapatkan pengalaman seru nantinya karena Huawei P9 Lite Mini ini telah didukung EMUI 5.1 yang memiki ikon unik dan bisa memanjakan mata penggunanya nanti. Lalu untuk sistem operasi yang digunakan, perangkat ini sudah menggunakan Android OS v7.0 Nougat, tentu performa yang dihasilkannya pun lebih lembut apalagi didukung dengan berbagai fitur canggih didalamnya.

Untuk aktifitas multitasking dari Huawei P9 Lite Mini ini pun dinilai sudah cukup mempuni karena dukungan RAM berukuran 2 GB, sehingga anda tak perlu khawatir nanti karena tidak akan terjadi lag. Sementara untuk memori internal yang dimilikinya cukup besar, yakni berukuran 16 GB. memori tersebut bisa anda gunakan untuk menyimpan aplikasi, game, maupun file multimedia seperti foto, video, lagu dengan jumlah yang cukup banyak nanti. jika dirasa masih kurang, anda tak perlu khawatir karena terdapat ruang untuk memori eksternal berjenis microSD hingga kapasitas 128 GB.

Dengan harga Huawei P9 Lite Mini yang cukup terjangkau, ponsel android ini mendapatkan fitur doubel kamera dikedua sisinya. Untuk bagian bodi belakang, terdapat kamera berukuran sensor 13 MP yang dilengkapi dengan beberapa fitur unggulan, seperti Geo-tagging, touch focus, face detection, autofocus, dan juga LED flash. Kamera ini juga bisa anda gunakan untuk merekam video nanti dengan resulusi setara fullHD [email protected]

Baca juga: Harga Huawei Honor 6A Terjangkau, Spesifikasi Gahar Dengan RAM 3GB+Android Nougat

Sementara itu untuk bodi depannya, Huawei P9 Lite Mini memiliki kamera berukuran sensor yang cukup baik, yakni setara 5 MP. kamera ini bisa anda gunakan untuk berfoto selfie nanti dengan kualitas gambar yang cukup jernih nanti. Tak hanya itu saja, kamera ini juga bisa anda gunakan untuk melakukan video call dengan beberapa aplikasi chating, seperti Whatsapp, Line, BBM, maupun Messenger nantinya. dengan spesifikasi tersebut, maka smartphone ini akan setara dengan Xiaomi Redmi 4a, LG K10, maupun Meizu M3 Note.

Copyright©komputerswiat

Untuk fitur konektivitasnya, Huawei P9 Lite Mini ini telah didukung dengan adanya jaringan 2G GSM, 3G HSDPA, dan juga 4G LTE yang bisa diandalkan nanti. dengan adanya jaringan ini, untuk anda yang suka browsing internet maupun bermain media sosial seperti Facebook dan Instagram, maka akan dimanjakan karena memiliki kecepatan akses internet hingga 150/50 MBps. Tak hanya itu saja, masih ada dukungan fitur dual SIM yang memudahkan anda jika ingin menggunakan dua operator seluler.

Lalu untuk konekivitas lainnya, Huawei P9 Lite Mini ini memiliki Bluetooth dan microUSB yang bisa anda gunakan untuk berbagi file nantinya. Lalu ada pula dukungan fitur Wifi yang bisa anda manfaatkan untuk internetan gratis di Wifi area. Untuk menemani anda selama beraktifitas nanti, Huawei P9 Lite Mini didukung dengan baterai berkapasitas cukup besar, yakni 3020 mAh.

Harga Huawei P9 Lite Mini

Untuk anda yang tertarik untuk memiliki smartphone tersebut, harga Huawei P9 Lite Mini ini dibanderol cukup murah, hanya sekitar Rp 2 jutaan saja perunitnya. Dengan harga yang cukup murah, maka ponsel ini akan bersaing dengan vendori lain, seperti Vivo V3, Xiaomi Redmi Note 5A, dan juga Oppo F1. Jadi mana yang menjadi pilihanmu?

Spesifikasi Huawei P9 Lite Mini Lengkap

Network 2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G bands HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
4G bands LTE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 7(2600), 8(900), 20(800), 40(2300)
Speed HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY SIM Dual SIM
Dimension 143.5 x 71 x 8.1 mm (5.65 x 2.80 x 0.32 in)
Weight 145 g
DISPLAY Display type IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Display size 5.0 inches, 68.9 cm2 (~67.6% screen-to-body ratio)
Resolution 720 x 1280 pixels, 16:9 ratio (~294 ppi density)
Multitouch Yes,

UMUI 5.1

Protection 2.5 D Curved Glass
SOUND Alert type Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack Yes
MEMORY Internal memory 16 GB, 2 GB RAM
Card slot microSD, up to 128
PLATFORM OS Android 7.0 (Nougat)
Chipset Qualcomm MSM8917 Snapdragon 425
CPU Quad-core 1.4 GHz Cortex-A53
GPU Adreno 308
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth 4.1, A2DP, LE
NFC No
USB microUSB 2.0
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS,
Radio FM Radio
CAMERA Primary camera 13 MP, autofocus, LED flash
Features Geo-tagging, touch focus, face detection,
Video [email protected]
Secondary camera 5 MP
FEATURES Sensors Fingerprint (rear-mounted), accelerometer, proximity,
Messaging SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML5
Java No
Colors Silver, black, gold
– MP4/H.264 player
– MP3/eAAC+/WAV/Flac player
– Photo/video editor
– Document editor
BATTERY Non-removable Li-Po 3020 mAh battery
Stand-by
Talk time
Music play

 

Cukup sekian infromasi dari kami tentang review spesifikasi dan harga Huawei P9 Lite Mini terbaru, semoga artikel ini bermanfaat dan bisa menjadi referensi anda.

Baca juga: Daftar Harga Smartphone Huawei Terbaru 2017

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here