Usung Fitur Hey Siri, iMac Pro Bakal Pakai Prosesor iPhone!  

0
766
iMac Pro
Copyright©YouTube

Usung Fitur Hey Siri, iMac Pro Bakal Pakai Prosesor iPhone!

Oketekno.com – Tahun depan Apple akan siap habis-habisan merilis produk terbarunya. Setelah diinformasikan speaker pintar Apple terlambat hadir dan baru akan melepas sejumlah varian terbaru iPhone pada tahun depan, Apple juga dikabarkan merilis iMac Pro sebelum tahun 2017 berakhir. Komputer desktop itu digadang akan memakai prosesor yang disematkan dalam perangkat iPhone.

Semakin dekat dengan peluncuran perdana iMac Pro, yang rencananya siap dilakukan bulan depan, beredar bocoran informasi mengetahui fitur barunya yang sebelumnya masih dirahasiakan oleh Apple dan tidak disebutkan secara lengkap dalam pengumuman resminya.

Baca Juga : Garap iPhone 2018, Apple Gandeng Intel & Qualcomm!  

Dilansir dari 9to5Mac, generasi teranyar computer mac dengan spesifikasi kelas tinggu tersebut bakal dilengkapi dengan fitur ‘Hey Siri’. Walaupun sudah disemati dengan fitur Siri, akan tetapi computer Mac terbaru itu belum dilengkapi dengan fitur yang sama pada perangkat iOs seperti iPhone dan iPad.

iMac Pro
Copyright©YouTube

Hal itu dikarenakan dalam software BridgeOS seperti ditemukan para pengembang terdapat barisan kode yang mengkonfirmasi iMac Pro bakal dilengkapi co-processor berbasis ARM 64bit, yaitu chip prosesor A10 Fusion, chip yang pertama dipadakai pada iPhone 7 dan iPhone 7 Plus. Prosesor inilah yang akan memungkinkan Siri untuk tetap aktif, sehingga iMac Pro ini bakal jadi Mac pertama yang menggunakan chip seri A yang didesain oleh Apple.

Akan tetapi perlu diketahui, A10 Fusion tersebut bukanlah prosessor utama dalam iMac Pro, melainkan hanya sebagai prosessor yang memiliki fungsi khusus, seperti menyokong fitur Hey Siri, yang mana iMac Pro akan tetap aktif menyala walaupun dalam kondisi mati.

Menurut pengembang Steve Troughton-Smith, dalam ciutannya di Twiiter, chip prosesor ARM dengan RAM 512MB tersebut disematkan untuk menangani boot dan proses keamanan macOS. Selain itu, memungkinkan Apple untuk bereksperimen dengan kontrol lebih dekat di macOS tanpa membuat pengguna bingung.

Simak Juga : iPhone Terbaru Bakal Didukung Fitur 5G?

Bahkada ada juga pengembang lainnya, Guilherme Rambo sudah menemukan bocoran cara layar mengaktifkan dan mengatur ‘Hey Siri’ untuk computer Mac. Seperti dalam postingannya, dapat dilihat proses menyetelnya sendiri yang sama saja dengan yang ada di perangkat iOS.

Sebelumnya, kehadiran co-prosessor yang berbasis ARM pada iMac sudah sempat mencuat kabarnya pada akhir bulan Juni lalu. Yang mana di dalam co-prosessor ARM tersebut ada fitur Secure Enclave yang mirip dengan MacBook Pro yang memakai Touch Bar dan Touch ID. Sementara itu, iMac Pro sendiri bakal dilengkapi sensor Touch ID guna keamanannya.

 Baca Juga : Wow, iPhone X Masuk Daftar ’25 Penemuan Terbaik Tahun 2017′!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here