UC Browser ‘Dihapus’ Google Gara-Gara Main Curang, Begini Penjelasannya!  

1
3364
UC Browser
Copyright©UC Browser

UC Browser Dihapus Google Gara-Gara Main Curang, Begini Penjelasannya!

Oketekno.com – Selain Opera Mini, UC Browser merupakan salah satu aplikasi browser mobile yang sudah terkenal dan banyak digunakan oleh para pengguna gadget di seluruh dunia. Namun pada hari Rabu (15/11/17) kemarin, aplikasi yang sudah banyak penggunanya tersebut mendadak hilang misterius dari toko aplikasi Android, Google Play Store.

Kejadian ini bermula pada saat seorang netizen yang melakukan screen dan mempostingnya di platform Reddit. Pengguna tersebut pun memiliki pendapat, jika hilangnya UC Browser dalam layaran aplikasi milik Google tersebut lantaran beberapa laporan negatif tentang mereka yang diam-diam mencuri data dari penggunanya.

Setelah kejadian tersebut, seorang netizen di Twitter dengan akun @SKZ_14 yang mengaku sebagai salah satu karyawan perusahaan UC, menulis sebuah postingan mengenai alasan menghilangnya UC Browser di Google Play Store.

Simak Juga : UC Browser Hilang Misteerius dari Google Play Store

Dalam postingannya tersebut, netizen itu menjelaskan aplikasi pencari UC dihapus sementara dari Play Store selama 30 hari karena menggunakan metode promosi yang dapat menyesatkan dan tidak sehat untuk mendongkrak jumlah pengunduh, alias mencurangi jumlah download.

Copyright©Twitter

“Saya bekerja untuk UC, Saya menerima e-mail pagi ini yang menyatkan UC Browser dihapus sementara dari Play Store selama 30 hari karena menggunakan metode promosi yang menyesatkan dan tidak sehat untuk mendongkrak unduhan,” terjemahan cuitan netizen yang mengaku sebagai Mike Ross pada Rabu (15/11/2017).

Menanggapi kabar tersebut, UC Web yang merupakan induk aplikasi pencari UC membantah jika akun Mike Ross tersebut adalah karyawan di perusahaan mereka. UC Web juga membantah jika klaim akun tersebut atas dihapusnya aplikasi Browser miliknya dari Play Store.

Simak Juga : Mozilla Resmi Rilis Browser Firefox Rocket Khusus Indonesia, Apa Kelebihannya?

Menurut pihak UC Web sendiri, alasan sebenarnya aplikasi pencari UC menghilang dari Play Store adalah lantaran adanya setting atau pengaturan tertentu di UC yang tidak sesuai dengan kebijakan pihak Google.

Hal itulah yang menyebabkan aplikasi pencari UC itu dihapus dari Play Store hanya dalam 7 hari, bukan 30 hari seperti yang diumumkan akun Mike Ross. Yang mana penghapusan sementara UC Browser dimulai pada tanggal 13 November 2017 kemarin.

“Kami telah dikonfirmasi oleh Google mengenai penghapusan sementara aplikasi pencari UC dari Play Store selama 7 hari, dimulai 13 November 2017, karena ada setting tertentu di UC Browser yang tidak sesuai dengan kebijakan Google,” penjelasan UC Web dilansir dari Android Authority, Senin (20/11/2017).

Baca Juga : Google Search Akan Hadirkan Fitur Perbandingan Spesifikasi Smartphone, Seperti Apa?

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here