Terinspirasi Whatsapp, kini Line Rilis Fitur Hapus Pesan Terkirim

0
281
Copyright©idprice

Terinspirasi Whatsapp, kini Line Rilis Fitur Hapus Pesan Terkirim

oketekno.com – Beberapa waktu lalu, aplikasi Whatsapp baru saja memberikan update terbaru dengan menambahkan fitur Unsend atau menghapus pesan terkirim didalamnya, dengan begini maka akan memudahkan pengguna untuk menarik pesan yang salah kirim.

Tentu inovasi yang diluncurkan oleh perusahaan Facebook pada aplikasi milik mereka tersebut sangat bermanfaat ya bagi pengguna Whatsapp. Dan ternyata kini fitur Unsend tersebut juga kini juga dimiliki oleh aplikasi pesan instant lain yakni Line.

Baca juga: WhatsApp Siapkan Fitur Baru Biar Jari Tak Pegal!

Hal ini merupakan kabar baik ya, karena dengan begini memungkinkan pengguna bisa membatalkan pesan yang telah ia kirim nantinya. Namun berbeda dengan Whatsapp yang hanya memberikan batas waktu selama 7 menit, untuk aplikasi Line ini memberikan durasi waktu hingga 24 jam.

Copyright©idprice

Dengan begini, maka artinya jika ada pesan yang sudah lebih dari 24 jam dikirim, maka tidak akan bisa dihapus lagi oleh pengguna. Seperti dikutip dari laman Recketnews24, pesan yang telah melalui batas waktu yang ditentukan, telah direkam oleh sistem sehingga tak bisa lagi dihapus oleh pengguna nantinya.

Baca juga: Cara Otomatis Hapus Foto yang ‘Nyampah’ di W.A!

Fitur Unsend ini memang kerap dinantikan kedatannganya, apalagi setelah pihak Whatsapp meluncurkan fitur keren tersebut. hal ini dikarenakan seringkali secara tidak sengaja menulis pesan tau bahkan mengirimkan sebuah foto maupun video kepada orang yang salah.

Dan karena itu, dengan dihadirkannya fitur Unsend ini akan sangat membantu meminimalisir kejadian tersebut terulang. Namun para pengguna harus lebih bersabar dulu ya untuk mendapatkan fitur ini karena akan bisa dicoba pada bulan depan, hal ini telah disampaikan pihak perusahaan.

Pihak Whatsapp telah terlebih dahulu merilis fitur ini pada Oktober 2017 lalu. Dan cara kerjanya hampir sama, namun mereka masih memberikan notifikasi jika pesan yang dikirimkan itu telah dihapus oleh pengirimnya. Berbedan dengan aplikasi BBM yang mampu mengapus tanpa diketahui oleh yang menerima pesan.

Baca juga: Keren, Gadis Cantik Tanah Air Ini Ciptakan Aplikasi Pesan Instan Saingan WhatsApp dan BBM!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here