Nyaris Sama, Ini Perbedaan Samsung Galaxy S8, S8 plus dan Note 8!  

0
455
Samsung Galaxy S8, S8 plus dan Note 8
Copyright©cetus

Nyaris Sama, Ini Perbedaan Samsung Galaxy S8, S8 plus dan Note 8!

Oketekno.com – Belum Korea Selatan memang sangat gempar untuk dunia entertainment dan juga industri elektronik. Salah satunya yaitu Samsung, perusahaan ini sudah mencakup pasar global dan belum lama ini telah memperkenalkan produk terbarunya dengan nama Samsung Galaxy Note 8. Sebelumnya, terlebih dahulu ada Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus telah meluncur.

Mengusung desain yang tidak jauh berbeda, Samsung Galaxy S8, S8 plus dan Note 8 memang kadang sulit untuk dibedakan. Akan tetapi apabila dilihat lebih detail dan teliti, ketiga smartphone andalan terbaru Samsung itu memiliki beberapa perbedaan pada fisik dan spesifikasi yang diusungnya.

Jika dilihat dari segi fisik, Samsung Galaxy S8 mengusung bodi yang paling mungil diantara kedua saudaranya, sedangkan Note 8 punya bodi terbesar layaknya smartphone yang menyandang nama Note. Sementara ukuran bodi S8 Plus berada diantara keduanya. Secara otomatis dengan menyesuaikan bodi, ukuran layar Galaxy S8 jadi yang paling kecil diantara ketiga ponsel terbaru Samsung.

Simak Juga : Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy S9 Garang Penerus Galaxy S8

Meski memiliki ukuran layar paling kecil, namun Galaxy S8 diklaim mempunyai kerapatan pixel yang makin padat pada layarnya dengan resolusi serupa, yang mana semsetinya secara teori Galaxy S8 memiliki ketajaman layar yang lebih tinggi dari S8 Plus atau Note 8.

Samsung Galaxy S8, S8 plus dan Note 8
Copyright©Samsung

Selanjutnya perbedaan pada spesifikasi kamera yang dibawanya, Galaxy S8 dan S8 Plus hanya dilengkapi dengan kamera tunggal. Berbeda dengan Galaxy Note 8 yang sudah disemati dengan kamera ganda. Lensa ganda Note 8 terdiri dari lensa wide-angle (lensa bersudut lebar) dan lensa tele. Saat digunakan, dua kamera ini bisa memberi kesan perbesaran optik dua kali, ketika kamera berganti dari lensa wide ke tele.

Selain itu, terdapat kemampuan kamera untuk mengatur latar dengan efek bokeh yang tak dimiliki oleh S8 ataupun S8 plus yang salah satunya yaitu kemampuan stabilisasi gambar dari lensa ganda yang dimiliki Note 8, ini akan membuat gambar tidak kabur ketika dijepret.

Baca Juga : Samsung Galaxy S8 Support Foto Bokeh ala Kamera Ganda, Benarkah ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here