Tips Mengatasi Baterai Android Boros dan Penyebabnya

0
397
Copyright©gadgetgan

Tips Mengatasi Baterai Android Boros dan Penyebabnya

oketekno.com – Baterai merupakan salah satu komponen penting dalam ponsel android, dimana bagian ini kerap kali dikeluhkan oleh para pengguna. Dan salah satu masalah yang kerap kali dikeluhkan ialah baterai yang begitu boros.

Memang saat ini banyak produsen smartphone yang menghadirkan perangkat dengan baterai yang begitu besar, namun hal tesebut masih belum menghentikan keluhan dari para pengguna. Untuk itu, berikut kami sajikan Tips Mengatasi Baterai Android Boros yang bisa anda coba dibawah ini.

Baca juga: Mudah! Berikut Cara Ketahui Android Sudah Di-Root atau Belum

Aplikasi ‘Pemakan’ Baterai

Android memang dikenal memiliki banyak sekali aplikasi, namun tak ada yang tahu ada beberapa aplikasi yang menyedot daya sangat besar, sehingga membuatnya super boros. Untuk mengatasi hal ini, silahkan masuk pada menu setting >> battery, jika menemukan aplikasi jarang dipakai dan membuat baterai boros, bisa anda hapus.

Ganti Baterai Baru

Tips Mengatasi Baterai Android Boros selanjutnya ialah mengganti baterai dengan yang baru. Jika usia baterai sudah lanjut, maka kapasitas dayanya pun berkurang, sehingga akan lebih cepat habis nantinya.

Copyright©gadgetgan

Charger bermasalah atau rusak

Faktor ini bisa menjadi penyebab baterai boros. Pasalnya jika charger sudah tak berfungsi baik atau rusak, maka hal ini membuat baterai pun tidak berfungsi seperti semestinya.

Baca juga: Gampang, Begini Cara Menambahkan Memori Internal Android Tanpa Root!

Auto Brightness

Tips Mengatasi Baterai Android Boros selanjutnya menonaktifkan fitur auto-brightness. Fitur ini memang sangat membantu ya dimana bisa menyesuaikan kecerahan layar secara otomatis dengan melihat kondisi cahaya saat itu, namun tanpa disadari jika fitur ini juga menyebabkan baterai android boros. Lebih direkomendasikan untuk mengatur kecerahan secara manual saja.

Widget dan Background Apps

Kumpulan aplikasi yang berjalan di latarbelakang seringkali tidak disadari oleh pengguna, dan hal ini bisa menguras baterai ponsel dengan cepat. Untuk mengatasi hal ini, kalian bisa kok salah satunya mengatur waktu update menjadi lebih jarang. Contohnya unutk aplikasi cuaca yang biasanya update setiap satu jam sekali, dirubah 4x sehari.

Nah itu tadi ulasan tentang Tips Mengatasi Baterai Android Boros, semoga artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba.

Baca juga: Cara Mengurangi Gangguan Notifikasi di Android

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here