Ada Tagihan Misterius di App Store, Pengguna iPhone Mengadu ke Apple!  

0
359
App Store
Copyright©Apple

Ada Tagihan Misterius di App Store, Pengguna iPhone Mengadu ke Apple!

Oketekno.com – Kabar kurang sedap datang dari vendor smartphone ternama Apple, ada beberapa laporan dari para pengguna iPhone mengenai tagihan misterius di App Store, yang mana para pengguna tersebut tidak pernah melakukan transaksi dalam toko Aplikasi khusus untuk ponsel yang berbasis iOS.

Peristiwa adanya tagihan misterius di App Store tersebut ketika salah satu pengguna iPhone asal Indonesia bernama Iskandar. Saat memeriksa tagihan kartu kredir bank BCA miliknya, dia merasa heran dengan adanya keterangan bertuliskan iTunes.com/blibli pada tanggal 12 November 2017 kemarin.

Bukan sedikit, tagiahan misterius tersebut menyedot saldo bank lumayan banyak. Yakni sekitar Rp. 399 ribu, “Tagihan yang tidak pernah saya lakukan. Saya tidak mengetahui aplikasi tersebut. Saya pun tidak mendapat email invoice dari Apple Store,” ungkap Iskandar.

Simak Juga : Usung Fitur Hey Siri, iMac Pro Bakal Pakai Prosesor iPhone!  

Menyikapi hal tersebut, Iskandar mencoba mengkonfirmasi tagihan misterius di App Store tersebut kepada bank BCA, namun dari pihak bank BCA justru menyarankan untuk melaporkan kejadian tersebut langsung kepada pihak Apple sebagai pemiliki App Store.

App Store
Copyright©Apple

Sesuai saran bank, Iskandar akhirnya mencoba menghungi pihak Apple Store lewat saluran telepon. Setelah dicek, ternyata Inskandar sama sekali tidak memiliki catatan transaksi dengan pihak Apple. Kemudian pihak Apple menyuruh Iskandar untuk menunggu selama 20 menit, akan tetapi jawabannya tetap nihil.

“Padahal pembicaraan saya sudah berlangsung 35 menit. Solusi tidak diberikan pada saat itu juga. Saya ingin bertanya kepada Apple Store kapan uang saya dikembalikan,” lanjut Iskandar.

Baca Juga : iPhone Terbaru Bakal Didukung Fitur 5G?

Sebelum Iskandar, kejadian yang mirip juga dialami oleh pengguna iPhone lain bernama Ren. Akan tetapi dirinya mendapat pesan singkat mengenai traksaksi dari Uber. Padahal Ren tidak sama sekali menggunakan aplikasi layanan ride sharing apapun.

Ketika dirinya dikomplain, pihak Uber ternyata membantah jika adanya transaksi yang dilakukan. Selanjutnya Ren akhirnya melaporkan kejadian itu kepada pihak Citibank yang menjadi penerbit kartu kredit miliknya.

“Pihak Citibank mengatakan memang ada transaksi dari iTunes. Padahal saya tidak melakukannya. Sayangnya tidak bisa di-trace lebih lanjut,” ungkap Ren.

Baca Juga : Tanpa iPhone X, Begini Cara Kirim Animoji yang Keren!  

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here