Makin Pintar, Google Asistant Bisa Bantu Atasi Masalah Android!

0
275
Copyright©9to5Google

Makin Pintar, Google Asistant Bisa Bantu Atasi Masalah Android!

oketekno.com – Google Asisstant, memang dikenal sebagai sebuah asisten digital yang bisa digunakan pada perangkat Android untuk mempermudah sejumlah tugas dari penggunannya dengan cara perintah suara untuk mulai dari berkirim pesan bahkan membuat pengingat juga.

Dan kini, pihak Google melaporkan jika kemampuan dari teknologi mereka tersebut telah ditambahkan sebuah fitur yang mampu membantu mengatasi masalah di Android. Hal ini diketahui dari laporan para pengguna perangkat Pixel 2 dan juga Pixel 2 XL yang sudah mendapat dukungan dari Android Oreo.

Baca juga: Tips Mengatasi Baterai Androd Boros dan Penyebabnya

Karena itu, kemungkinan fitur canggih ini hanya tersedia eksklusif untuk kedua perangkat terbaru Google tersebut. Lalu pertanyaanya, perintah seperti apa saja ya yang bisa dilakukan oleh fitur baru dari Google Assitant ini?

Copyright©9to5Google

Berdasarkan laporan di awal, asisten virtual ini bisa memberikan solusi kepada penggunanya, mulai dari masalah Bluetooth, Baterai, dan termasuk juga masalah pada aplikasi kamera. Dan beberapa perintah yang bisa dikerjakan oleh teknologi android terbaru ini seperti “ponsel saya tak dapat mengisi lebih dari 90 persen”, atau bisa juga “saya memiliki masalah bluetooth”.

Baca juga: Ancaman Virus ke Smartphone Android Mengalami Peningkatan!

Sementara itu untuk masalah pada komponen WiFi, NFC, hingga GPS masih belum tersedia karena memang belum mendukung perintah suara. Dan yang lebih canggih lagi, nanti Google Assitant akan memberikan jawaban terkait masalah yang sedang dihadapi oleh penggunannya itu. Dan teknologi ini pun juga akan memberikan solusi apa yang harus dilakukan pengguna untuk mengatasi masalah pada smartphone miliknya tersebut.

Akan tetapi, fitur android keren ini masih belum bisa dipastikan apakah fitur ini juga akan berkunjung pengguna Pixel 2 dan juga Pixel 2 XL yang berada di luar kawasan Amerika Serikat apa tidak. Pasalnya hingga kini laporan yang muncul hanya berasal dari pengguna dari negeri tersebut saja.

Baca juga: OnePlus 5T Diklaim Menjadi Smartphone Tercepat Saat ini!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here