Uji Fitur Baru, Twitter Permudah Pengguna Buat Kultwit!  

0
1354
Twitter
Copyright©techcrunch

Uji Fitur Baru, Twitter Permudah Pengguna Buat Kultwit!

Oketekno.com – Terus memperbaiki layanan yang dipakai oleh pengguna, aplikasi sosial media ternama Twitter kini sedang melakukan pengujian pada fitur terbarunya untuk membuat ciutan bersambung yang dapat diunggah hanya dengan sekali saja menekan tombol. Ciutan bersambung itu mereka sebut sebagai, tweetstrom, tread, atau netizen Tanah Air lebih mengenal dengan istilah kultwit, kepanjangan dari kuliah twitter.

Funggsi dari fitur terbaru itu adalah memudahkan pengguna untuk menyiapkan beberapa cuitan yang akan diposting sebgagai status. Ketika cuitan tersebut selesai dibuat, maka pengguna bisa memilih tombol ‘Tweet All’, dengan begitu otomatis akan membuat suatu antrian cuitan yang akan diposting sesuai urutannya secara otomatis satu per satu.

Simak Juga : Usai WhatsApp, Ganti Google dan Twitter Terancam Diblokir Menkominfo!

Sedangkan untuk menambahkan cuitan bersambung, pengguna hanya tinggal menekan ikon ‘ ‘ plus yang terletak pada sisi kanan, bersebelahan dengan menu untuk menambahakan lokasi, foto, GIF dan pemungutan suara.

Gawatttt!!!!! 2 Pengiklan Di Blokir Twitter, Kenapa
Copyright ©independent

Dengan begitu, pengguna akan lebih mudah untuk mengedit atau memperbaiki cuitan dalam thread yang dibuat, yang mana dengan ikon ‘ ‘ akan memungkinkan pengguna untuk dapat melihat urutan dan menata kembali melihat cuitan yang sebelumnya telah diposting, seperti yang dilansir dari Android Police.

Apabila deretan cuitan yang telah disiapkan sudah tampil secara berurutan, maka pilih tombol ‘Tweet All’ untuk mempostingnya. Sebelumnya, netizen Indonesia yang hobi dengan kultwit mengaku kurang bebas ketika menuliskan suatu ide yang cukup panjang dalam beberapa cuitan bersambung di media sosial microblogging Twitter.

Simak Juga : Kini Nama Akun Twitter Juga Bisa Lebih Panjang Loh, Mau Coba?

Secara bersamaan, pengguna smartphone Android dan iOS dijadikan pengujian paling utama Twitter untuk fitur terbarunya tersebut. Akan tetapi hingga berita ini diterbitkan dan pengujian fitur baru dilakukan, pihak Twitter ternyata tidak pernah mengungkapkan kapan secara resmi fitur tweetstorm.

Sebelumnya, aplikasi sosial media yang identic dengan logo burung biru itu mengeluarkan kebijakan baru mengenai verifikasi akun yang ditandai dengan centang biru. Demi kenyamanan pengguna lain dan etika dalam sosial media, perusahaan yang didirikan oleh Jack Dorsey dan Evan Wiiliams itu mengancam kepada pengguna yang mempunyai kebiasaan buruk akan kehilangan centang biru yang telah dimiliki sebelumnya.

Baca Juga : Twitter Mulai Kaji Ulang Kebijakan Verifikasi ‘Centang Biru’!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here