Keren, Facebook Uji Fitur Virtual Reality di News Feed Pengguna!  

0
275
Facebook
Copyright©Facebook

Keren, Facebook Uji Fitur Virtual Reality di News Feed Pengguna!

Oketekno.com – Walaupun kini telah banyak jejaring sosial lainnya, namun Facebook sudah lebih dulu mendarah daging di jiwa para penggunanya. Sepertinya keberuntungan mendampingi Mark Zuckerberg, atau malah pria sekaligus CEO FB tersebut tahu dimana letak kunci sukses mengelola perusahaan untuk terus berkembang mengikuti tren yang ada.

Pasalnya, dua aplikasi tak kalah menarik dari FB adalah WhatsApp dan juga Instagramyang berhasil memikat pengguna. Ketiga layanan ini memang sering gulirkan fitur-fitur barunya. Sementara aplikasi FB sendiri akan dibuat Mark Zuckerberg lebih canggih dan menarik lagi, pasalnya FB belum lama ini dilaporkan tengah memulai pengujian pengalaman Virtual Reality (VR) pada news feed penggunanya.

Baca Juga : Facebook Luncurkan Aplikasi Creator Video Pesaing YouTube!

Pengujian teknologi keren itu dimulai dengan fil Jumanji: Welcome to the Jungle, yang mana bakal dipakai menggunakan headset VR, ponsel dan desktop serta FB. Dirangkung dari Variety, pengalaman mengesankan itu dikembangkan bareng dengan Avatar Labs dan Creative Shop Facebook, sehingga pengguna dapat menikmati dan menggunakan gambar 360 derajat.

Virtual Reality Facebook
Copyright©Facebook

Selanjutnya, fitur terbaru FB ini ternyata sekaligus digunakan sebagai ajang promosi penggunaan VR, yang mana pengguna akan dengan mudah menonton trailer sebuah film yang dijadwalkan akan segera meluncur.

Simak Juga : Aduh, Tulis Status di Facebook Tidak Bisa Dihapus?

“Saksikan teknologi keren dan baru yang kam hadirkan bersama FB dan Oculus! ‘JUMANJI’ adalah film pertama yang memiliki pengalaman interaktif 360 derajat di FB,” tulis aktor Dwayne Johnson lewat akun Twitter miliknya.

Seperti yang telah diketahui sebelumnya, raksasa sosial media FB memang telah merancang headset VR yang bertajuk Oculus Go dan Rift VR. Selain itu, FB juga terus mengembangkan dukungan video yang ada dalam jejaring sosialnya demi memberikan pengalaman yang baru kepada pengguna.

Dalam bidang video, aplikasi sosial media yang identic dengan warna biru tersebut juga sudah mendukung video dengan resolusi tinggi 4k dalam fitur 360 live miliknya. Dalam perhitungan belum lama ini, FB telah tercatat memiliki 2,07 miliar pengguna aktif dari seluruh penjuru dunia, ditambah lagi dengan pengingkatan presentase sebesar 16% setiap ganti tahun.

Simak Juga : Fitur Invite Game di Facebook Segera Dihapus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here