Ternyata iPhone Jarang Jadi Sarang Malware

0
672
iPhone
Copyright©Dewi

Ternyata iPhone Jarang Jadi Sarang Malware

Oketekno.com – Nokia telah merilis Threat Interlligence Report mengenai sistem oprasi mobile yang sering jadi sasaran malware. Hasilnya adalah iPhone masuk dalam kategori perangkat yang jarang di serang software tersebut.

Threat Interlligence Report telah membaginya menjadi tiga kategori yakni Android, Windows, dan lainnya (iOS serta OS mobile lain). Diketahui bahwa serangan malware yang menuju pada perangkat Apple hanya mencapai 3.5 persen saja.

Bisa jadi bahwa malware yang menjangkit berani menyerang iPhone tidak sampai dengan 3.5 persen. Kita tahu bahwa perangkat ini menjalankan sistem operasi iOS.

Baca Juga Ada Tagihan Misterius di App Store, Pengguna iPhone Mengadu ke Apple!  

Disisi lain, serangan malware lebih banyak dan sering menginjeksi perangkat Android dengan pencapaian angka 68.50 persen. Sedangkan perangkat windows di posisi kedua dengan perolehan angka 27,96 persen.

iPhone
Copyright©iPhone

Sejauh ini di laporkan bahwa smartphone berbasis Android menjadi sasaran empuk serangan malware dibandingkan dengan iPhone. Biasanya software-software nakal itu muncul tatkala pengguna telah menginstal aplikasi diluar tokonya.

Ternyata hal ini sama dengan apa yang di ungkap Nokia. Menurutnya penyebab utama malware menyerang perangkat Android karena masih ada pengguna yang mengunduh aplikasi di luar Play Store. Padahal, Google telah berusaha memastikan Play Store bebas malware.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here