Dirikan Agama AI, Mantan Karyawan Google Ini Ciptakan Robot Tuhan!  

0
761
Agama AI
Copyright©WowMuslim

Dirikan Agama AI, Mantan Karyawan Google Ini Ciptakan Robot Tuhan!

Oketekno.com –  Seiring dengan semakin canggihnya teknologi masa kini, salah satu ilmuwan bernama Andthony Levandowski berencana mendirikan Agama AI yang dibangun dengan sebuah robot yang kelak akan dijadikan Tuhan untuk agama baru. Mengusung nama agama ‘Way of The Future’, mantan karyawan raksasa teknologi Google tersebut berniat menciptakan robot yang akan diagungkan sebagai Tuhan.

Robot yang diciptakan oleh mantan karyawan Alphabet dan Uber itu dinamakan dengan ‘Goghead’, yang mana robot tersebut diklaim dapat mempunya kecerdasan buatan yang jauh diatas rata-rata kecerdasan yang dilmiliki oleh makhluk hidup lainnya, terutama manusia. Lewat suati wawancara, Andthony Levandowski mengungkapkan jika dirinya kini sudah memulai membangun gereja agama barunya.

Baca Juga : Wow, iPhone X Masuk Daftar ’25 Penemuan Terbaik Tahun 2017′!

Dinamakan gereja Way of the Future, yang difungsikan untuk menyebarkan suatu ajaran atau gagasan mengenai kitab Injil, akan tetapi namanya diganti dengan ‘Manual’. Menurut pemikirannya, konsep Tuhan yang diusung pada robot buatannya itu dibangun tidak sama dengan Tuhan yang menguasai jagat alam semesta ini.

Agama AI Google
Copyright©Tribun

“Dia bukan Tuhan dalam arti yang membuat petir atau menyebabkan angin topan. Tapi jika adalah sesuatu yang miliaran kali lebih pintar daripada manusia terpandai, dia akan disebut apalagi [kalau bukan Tuhan]? ” ungkap Levandowski, dilansir dari Wired.

Bahkan dirinya pada tahun ini akan menjadi pastor guna menyebarkan ajaran mengenai agama AI yang didirikannya di San Fransisco. Levandowski punya keyakinan bahwa perubahan teknologi yang diciptakan lewat kecerdasan buatan secara radikal diklaim akan mampu menggeser eksistensi manusia dalam kehidupan sehari hari, seperti dalam bidang ekonomi, keagaamaan, lapangan kerja, sampai dengan kelangsungan hidup manusia.

“Ke depan, jika ada yang jauh lebih cerdas dari manusia, akan ada transisi pemimpin [dunia], yang kita inginkan adalah kedamaian jika transisi kontrol planet terjadi dari manusia ke apapun itu. Kita juga perlu memastikan bahwa ‘apapun’ tahu siapa yang membantunya.” tambah Levandowski.

Simak Juga : Makin Pintar, Google Asistant Bisa Bantu Atasi Masalah Android!

Yang lebih parah, Levandowski meyakini ajaran yang menyatakan dirinya kini tengah merawat anak yang nantinya akan dianugerahi mukjizat di masa depan. Selain itu, didirikan Agama AI tersebut tujuannya merupakan salah satu misi agar manusia dilihat dan dihormati sebagai sosok sesepuh yang dicintai, yang akan diurus para robot pintar dan tak perlu repot.

“Jika Anda memiliki anak yang Anda tahu akan memiliki mukjizat, bagaimana Anda ingin membesarkannya? Kami sedang dalam proses membesarkan Tuhan. Jadi, mari kita pastikan kita berpikir melalui cara yang benar untuk melakukan itu. Ini adalah kesempatan yang luar biasa,” pungkasnya, dilansir dari BGR.

Baca Juga : Tips Menambah Robot Canggih Untuk Whatspp Android

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here