Ini Rahasia Fitur Face ID iPhone X yang Tidak Diungkap oleh Apple!  

0
871
Face ID iPhone X
Copyright©Osxdaily

Ini Rahasia Fitur Face ID iPhone X yang Tidak Diungkap oleh Apple!

Oketekno.com –  Perangkat iPhone anyar besutan Apple yang dibekali dengan segudang fitur keren dan canggih memang telah resmi dirilis ke pasaran. Akan tetapi perangkat yang bertajuk iPhone X itu sering dirundung banyak masalah mulai dari layar hingga speaker yang dimiliki. Kini yang terbaru sejumlah pengguna handset premium Apple tersebut dikabarkan keluhkan fitur Face ID yang memiliki kinerja semakin melambat.

Fitur pengenalan wajah tersebut diklaim semakin hari semakin lambat dalam mengenali wajah seiring dengan aktivitas penggunaanya yang semakin meningkat. Kini masalah Face ID iPhone X melambat menambah masalah perangkat smartphone dengan harga puluhan juta tersebut setelah sebelumnya dikabarkan pula sistem keamanan pengenalan wajah tersebut dapat dibobol dengan topeng yang mirip dengan wajah pemiliknya.

Baca Juga : Mengerikan, Fitur Face ID iPhone X Bisa Dipakai Oleh ‘Zombie’!

Akan tetapi siapa sangka, dibalik kelemahan fitur Face ID yang dibawa iPhone versi teranyar itu, ternyata Apple masih merahasiakan fitur rahasia dari pengenalan wajah yang dapat terinteregasi dengan aplikasi lain, tidak hanya dipakai untuk membuka mengunci layar dan membuat Animoji.

Face ID iPhone X
Copyright©Theverge

Seperti yang dilansir dari halaman Reddit, fitur Face ID pada iPhone X secara rahasia ternyata juga bekerja dengan aplikasi Clock, yakni ketika mode alarm yang juga dapat mendeteksi wajah pengguna dan dapat menurunkan volume suara secara otomatis. Dengan begitu anda tidak akan merasa terganggu sebelum menekan tombol mematikan atau menunda alarm.

Simak Juga : Fitur Face ID di iPhone X Jadi Lambat, Karena Sering Dipakai ?

Setelah dilakukan pengujian akan fungsi lain fitur Face ID pada iPhone versi teranyar tersebut memang dapat dibuktikan, yakni suara alarm akan menjadi lebih pelan ketika iPhone X diarahkan ke wajah pemiliknya. Sehingga pemilik dapat bangun tanpa stress mendengar alarm yang terlalu kencang dan menekan tombol stop dengan mudah.

Memang kelihatannya fitur tersebut kecil dan tidak begiru bermanfaat jika Anda jarang memasang alarm pada smartphone. Akan tetapi yang perlu lebih diperhatikan adalah detail yang disematkan oleh Apple pada mode Face ID, terlebih sudah langsung dapat dienterasikan dengan aplikasi bawaan secara minor.

Simak Juga : Fitur Mirip Face ID iPhone X Siap Diadopsi Xiaomi dan Oppo!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here