Begini Cara Mencari Obrolan di WhatsApp Saat Kamu Lupa!  

0
986
Copyright©engadget

Begini Cara Mencari Obrolan di WhatsApp Saat Kamu Lupa!

Oketekno.com –  Sebelumnya telah ramai diberitakan pada akhir bulan Oktober lalu, aplikasi pesan instan terbesar, WhatsApp tengah melakukan pengembangan pada sebuah fitur yang bernama Unsend. Yakni layanan yang akan sangat memungkinkan untuk penggunanya dalam menghapus pesan yang sudah terkirim. Pada artikel sebelumnya juga telah disampaikan bagaimana cara menghapus pesan WhtasApp.

Pada kesempatan kali ini akan kami sampaikan mengenai bagaimana cara mencari obrolan di WhatsApp ketika kamu lupa saking asyik dan banyaknya obrolan dengan orang lain dalam waktu yang sama, sehingga lupa kapan persisnya obrolan itu dan apa yang dimaksud.

Simak Juga : WhatsApp Siapkan Fitur Baru Biar Jari Tak Pegal!

Akan tetapi tenang jika kamu lupa, aplikasi WhatsApp sendiri memiliki fitur pencarian untuk menemukan setiap obrolan yang pernah kamu lakukan. Bahkan, pencarian tersebut bisa dilakukan hingga pencarian kata tertentu.  Obrolan yang kamu cari bisa ditemukan oleh WhatsApp, tapi dengan syarat obrolan dengan kontak tersebut belum kamu hapus dari layanan. Berikut rangkuman singkat cara menggunakan fitur pencarian atau search.

WhatsApp
Copyright©idws

Pertama cari lokasi fitur pencarian yang ada pada aplikasi WhatsApp, setelah membuka aplikasi, pada sudut kitri atas tampilan aplikasi terdapat ikon kaca pembesar. Selanjutnya ketikkan obrolan ataupun informasi yang ingin kamu cari.

Jika sudah menekan tombol ikon tadi, layanan pesan instan WhatsApp akan langsung menyajikan kolom tersendiri pada bagian atas. Dalam kolom tersebut ketikkan kata atau kalimat yang ingin kamu cari pada seluruh obrolan yang masih ada di deretan pesan WhatsApp.

Baca Juga : Jebakan WhatsApp Mulai Mengintai, Jangan Klik Pesan Teks Ini!

Selanjutnya pilih hasil pencarian yang sesuai, yang mana hasil pencarian akan ditampilkan lengkap dengan nama kontak atau grup WhatsApp yang sudah ada di dalamnya terdapat kata ataupun kalimat yang kamu cari. Dan pilih hasil pencarian yang sesuai dan relevan sesuai dengan keinginan kamu.

Setiap kamu memilih hasil pencarian tersebut, WhatsApp akan menampilkan obrolan yang berisi pencarian tadi lengkap dengan informasi hari dan jam obrolan tersebut dilakukan.

Baca Juga : Baru, Cara Menghapus Pesan WhatsApp Tanpa Batasan 7 Menit Setelah Terkirim!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here