Saingi Face ID iPhone X, Fitur Pemindai Wajah Samsung Galaxy S9 Dipasangi Sensor 3D!

0
378
iPhone X Vs Samsung Galaxy S9
Copyright©Dailystar

Saingi Face ID iPhone X, Fitur Pemindai Wajah Samsung Galaxy S9 Dipasangi Sensor 3D!

Oketekno.com – Persaingan antara dua vendor smartphone raksasa yakni Apple dan Samsung memang sudah menjadi rahasia publik. Demi memenangkan pasar, baik Apple ataupun Samsung terus menghadirkan produk terbarunya untuk para pecinta gadget, seperti Apple yang belum lama telah meluncurkan iPhone X sebagai ponsel premium terbarunya. Tak ingin kalah, Samsung digadang juga akan segera merilis smartphone terbarunya yang bertajuk Samsung Galaxy S9.

Diluncurkan lebih awal, iPhone X kini memang sukses meraih popularitas yang tinggi dalam dunia gadget dan banyak diburu konsumen, apalagi dengan adanya berbagai fitur menarik yang dibawanya, seperti fitur pemindai wajah Face ID yang menjadi daya tarik tersendiri.

Namun pihak Apple tampaknya perlu khawatir dengan sistem Face ID iPhone X, lantaran diketahui Samsung akan menyematkan teknologi pengenalan wajah yang disempurnakan bersama Samsung Galaxy S9 dalam waktu dekat.

Baca Juga : Beredar Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy S9 Plus!

Digadang bakal geser popularitas face ID iPhone X, fitur pengenalan wajah Galaxy 9 dapat disebut istimewa dengan adanya sensor 3D pada kamera depannya. Dari laporan yang dirangkum dari Sammobile, Samsung tengah gencar dalam memeasan komponen 3D yang digunakan untuk memperkuat sistem pengenalan yang lebih baik. Dibanding dengan Galaxy S8, fitu terbaru tersebut diharapakan dapat lebih aman, akurat dan cepat dalam mengidentifikasi.

iPhone X Vs Samsung Galaxy S9
Copyright©Smartphones

Pihak Samsung juga dikabarkan akan memilih perangkat lunak 2D untuk pengenalan wajah, meskipun akan penggunakan perangkat keras 3D. Hal itu mungkin lantaran Samsung ingin tetap mengenali iris onboard yang diklaim lebih dapat menjaga keamanan.

Kamera depan yang sudah disemati dengan sensor 3D diklaim mempu menambah pengalaman realitas dan virtual bagi pengguna Galaxy S9. Yang mana teknologi tersebut dapat digunakan juga untuk menciptakan fitur baru yang inovatif, seperti animasi pada iPhone X, Animoji.

Sementara itu, Samsung Galaxy S9 ramai diberitakan akan dikenalkan lewat gelaran Mobile World Congress pada Februari 2018, Galaxy S9 juga diharapkan bisa menampilkan dual camera di bagian belakang. Mengingat Galaxy Note 8 sudah memilikinya, jadi tak ada alasan bagi Samsung mengabaikan teknologi kamera tersebut.

Simak Juga : Samsung Galaxy S9 Akan Dibekali Headset Wireless, Jack Audio Absen ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here