Saran Huawei Mengenai Aplikasi yang Terinstall dengan Sendirinya

0
345
Huawei Install Aplikasi Sendiri
Copyright©vidpro

Saran Huawei Mengenai Aplikasi yang Terinstall dengan Sendirinya

Oketekno.com – Beberapa pengguna Smartphone Huawei beberapa hari yang lalu melakukan complaint jika perangkat yang mereka miliki telah melakukan pemasangan aplikasi tanpa izin secara tiba-tiba. Hal ini jelas cukup tidak wajar karena aplikasi yang terpasang tersebut tidak sesuai dengan keinginan dari sang pengguna.

Menurut laporan yang tertera di Android Planet pada hari Jum’at tanggal 17 November 2017 lalu, beberapa pengguna Smartphone Huawei telah mendapati aplikasi edit video yang bernama GoPro Quick dari GoPro terpasang pada perangkat miliknya itu.

Baca Nih: Kabel iPhone Sudah Bunuh Gadis Berusia 14 Tahun Ini!

Informasi tersebut telah menyebutkan jika permasalahan ini menimpa beberapa pengguna Smartphone Huawei yang berada di wilayah Belanda. Akan tetapi kemungkinan besar tidak hanya pengguna diwilayah Negara itu saja yang terkena, melainkan beberapa Negara yang berada di wilayah Eropa juga di dapati masalah tersebut.

Huawei Install Aplikasi Sendiri
Copyright©vidpro

Perlu diketahui bahwa aplikasi GoPro Quick ini ialah versi re-brand dari GoPro Replay yang telah diluncurkan di Google Play Store sejak tahun 2016 silam. Untuk aplikasi ini bisa difungsikan untuk melakukan pengeditan video dan juga gambar gerak yang mana bisa didapatkan secara gratis.

Di dalam aplikasi ini sendiri terdapat beberapa penawaran fitur yang menarik seperti Teks, Filter Warna, Modus Gerak Lambar, dan juga Efek Kecepatan. Selain itu, GoPro Quick ini juga memiliki tools animasi transisi yang bisa menyesuaikan klik dengan irama lagu dengan sendirinya ketika di masukkan ke dalam video yang hendak kita edit.

Simak Yuk: Cara Mempercepat Download Video Melalui Youtube

Untuk menanggapi permasalahan tersebut, akhirnya pihak Huawei angkat bicara dan mengakui bahwa pihaknya telah melakukan kesalahan dan pihak pengembang tengah mempelajari dan memperbaiki permasalahan tersebut.

Di sisi lain, salah satu perwakilan dari Huawei juga memberikan saran kepada para pengguna Smartphone besutan perusahaan asal Tiongkok tersebut untuk penanganan pertamanya yakni melakukan reset atas aplikasi tersebut, kemudian lakukan proses pencopotan setelahnya.

Smartphone yang terkena pemasangan aplikasi sendiri ini diantaranya yakni Huawei Mate 10 Pro dan juga Honor 9. Selain itu masih belum diketahui lebih lanjut.

baca juga: daftar harga smartphone Oppo terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here