Deretan Ponsel Xiaomi yang Tak Dapat Update MIUI Lagi!

0
526
Copyright©KompasTekno

Deretan Ponsel Xiaomi yang Tak Dapat Update MIUI Lagi!

oketekno.comXiaomi, perusahaan smartphone asal Tiongkok ini memang dikenal memiliki OS untuk tampilan grafisnya yang bernama MIUI. Sejak diperkenalkan pertama kali bersamaan dengan OS Android Froyo, MIUI ini menjadi pondasi awal dukungan perangkat lunak pada vendor tersebut.

MIUI yang dibangun Xiaomi berdasarkan sistem operasi Android ini merupakan antarmuka yang begitu populer dimana keberadaanya menjadi pesaing kuat dari iOS milik Apple dan juga TouchWiz garapan dari vendor Samsung.

Baca juga: Rumor Redmi Note 5, Bocoran Harga dan Spesifikasi Layar 5.5 inch Dual Kamera

Seiring perkembangannya, MIUI ini selalu menerima update ya untuk memberikan fitur baru pada setiap smartphone mereka. Dan pada hari Senin (20/11/17) kemarin, pabrikan asal Tiongkok ini pun memberikan pengumuman, dimana untuk MIUI 9 menjadi update terakhir bagi ke enam perangkat mereka yang sudah menyebar dipasaran.

Copyright©KompasTekno

Nah smartphone Xiaomi yang dimaksud itu adalah, Xiaomi Redmi Mi 2 / 2S, Redmi Note 4G, Mi 4i, Redmi 2, Redmi 2 Prime, dan juga Mi Note. Untuk perangkat Redmi Mi 2 / 2s ini merupakan keluaran tahun 2012, dimana waktu lima tahun tersebut dianggap sudah tidak kompatibel lagi untuk memenuhi syarat update MIUI terbaru.

Baca juga: Mi 5 dan Mi 5s Plus Akhirnya Terima Update MIUI 9 Global, Apa yang baru?

Untuk perangkat tersebut, pada debutnya saat itu hadir dengan mengusung sistem operasi Android v4.1 Jelly bean dengan menerakan MIUI 5.0. Dan melalui postingan sebuah forum, pihak Xiaomi mengatakan jika smartphone lawas mereka yang masuk dalam daftar diatas sudah tak akan menerima update MIUI lagi per tanggal 17 November 2017.

Meskipun begitu, pihak Xiaomi masih akan memberikan sebuah panduan resmi untuk melakukan flash MIUI 9 Global Stable ROM yang nantinya akan menjadi update terakhir bagi enam smartphone mereka yang ada didalam daftar tersebut. Nah untuk anda yang saat ini menggunakan perangkat yang masuk dalam daftar diatas, maka tak perlu bersedih ya.

Baca juga: Daftar Harga Hp Xiaomi Terbaru 2017

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here