Harga Asus Zenfone V Live (V500KL) dan Spesifikasi, Android Nougat Tangguh Dua Jutaan

0
934
Spesifikasi Asus Zenfone V Live
Copyright©Androidauthority

Harga Asus Zenfone V Live (V500KL) Terbaru

OKETEKNO.COM – Harga Asus Zenfone V Live Terbaru dan Spesifikasi Lengkap, Pabrikan ponsel Asus belum lama ini merilis seri smartphone anyar yakni jajaran Zenfone 4 series yang cukup menarik perhatian. Namun selain perangkat tersebut vendor asal Taiwan ini juga memiliki ponsel anyar bertajuk Asus Zenfone V Live dengan kode nomor  V500KL. Hadir mengusung sistem pengoperasian Android Nougat, ponsel ini mengusung layar lapang dengan desain metal menawan. Untuk performanya pun tangguh dengan baterai besar dimana dilepas dengan harga terjangkau untuk segmen menengah kebawah.

Smartphone Asus Zenfone V Live ini resmi diperkenalkan dan dirilis pada November 2017 di pasar smartphone Amerika Serikat melalui operator Verizon.Memang belum diketahui apakah Zenfone V Live V500 KL ini dirilis secara global atau tidak, yang pasti jeroan dan spesifikasi yanh dimiliki terbilang menjanjikan untuk sebuah ponsel dua jutaan. Untuk informasi selengkapnya langsung saja kita simak bersama review spesifikasi Asus Zenfone V Live dibawah ini.

Baca Juga Harga Asus Zenfone Live ZB553KL dan Spesifikasi, Phablet Selfie Flash Octa-core Handal

Review Spesifikasi Asus Zenfone V Live V500KL

Di sektor jaringan dan konektivitasnya, smartphone Asus Zenfone V Live ini mengusung fitur lengkap. Sebagai ponsel yang dirilis di Amerika, Asus hanya membekalinya dengan satu slot SIM Nano dan tidak mendukug Dual SIM. Dibekalkan jaringan 2G GSM, 3G HSDPA dan jaringan 4G LTE yang siap mengakomodasi kebutuhan mobile pengguna serta kebutuhan jelajah dunia maya. Untuk akses internet, perangkat ini menawarkan koneksi GPRS, EDGE,HSPA Plus juga koneksi LTE Cat4 150/50 Mbps. Beberapa konektivitas juga disematkan pada perangkat ini seperti Wi-Fi, Hotspot, GPS Navigasi serta media transfer data Bluetooth hingga USB Type-C.

Bentang layar yang diusung pada smartphone android Asus V500KL ini sendiri cukup lapang seluas 5.0 inchi dengan aspek rasio 16:9. Layar tersebut mengusung panel IPS Capacitive Touchscreen dengan kedalaman warna mencapai 16 juta warna. Untuk resolusinya sendiri mendukung kualitas HD 720 x 1280 Pixels dalam kerapatan piksel mencapai 294 ppi per inchinya sehingga mampu menyuguhkan gambar yang berkualitas tinggi. Ketajamannya layarnya pun cukup tinggi dengan didukung layar lengkung 2.5D Curved Glass Screen. Permukaan layarnya juga mendukung multitouch dan dibekali lapisan anti gores.

Harga Asus Zenfone V Live
Copyright©Android Headlines

Dimensi Asus Zenfone V Live ini sendiri masih terbilang nyaman dalam genggaman dalam ukuran 144.8 x 71.6 mm. Untuk ketebalan bodinya sendiri mencapai 8.1 mm yang masih terbilang ramping dan elegan. Sementara untuk bobotnya sendiri mencapai 131 gram yang nyaman dalam genggaman dengan empat sudut membulat. Bodi ponsel ini menawarkan material metal yang solid dan kuat dalam varian warna abu-abu. Di bodi belakangnya terdapat dua garis antenna di sisi atas dan bawah. Selain itu juga terlihat logo nama Verizon di bagian bawah cover belakang Asus Zenfone V Live. Sedangkan untuk bagian depan menawarkan layar dengan bezel sedikit tebal juga hadirnya tombol fisik dan kapasitif dibawah layar untuk navigasi.

Mengupas lebih lanjut mengenai spesifikasi Asus Zenfone V Live pada dapur pacu dan perfoma yang ditawarkan dengan label harga terjangkau. Di dalam bodinya dipersenjatai oleh chipset Qualcomm MSM8917 Snapdragon 425 dengan dukungan processor Quad-core ARM Cortex-A53 berkecepatan 1.4 GHz. Processor 4 inti tersebut bahkan mendukung komputasi 64-Bit yang cukup responsif dan handal. Bahkan untuk kemampuan multitasking dan komputasi yang diproses dapat berjalan lancar tanpa lag lantaran diperkuat oleh RAM 2 GB. Dengan demikian pengguna dapat menjalankan berbagai macam aplikasi dan game berukuran berat secara nyaman. Sementara untuk kualitas grafis yang disuguhkan pun cukup cemerlang dan halus dimana dipercayakan pada GPU Adreno 308 yang siap memanjakan pengguna saat streaming dan gaming dengan ponsel ini.

Baca Juga Harga Asus Zenfone 4 Max Pro ZC554KL Terbaru, Smartpone Selfie Dual Kamera 16 MP Murah

Balutan antarmuka yang dimiliki oleh smartphone Asus Zenfone V Live ini sendiri juga cukup menawan dan friendly dengan usungan Zen UI 4.0 khas Asus. Sayangnya sistem pengoperasian yang dipasangkan belum menjalankan Android Oreo dan masih mengusung Android OS v7.1 Nougat. Kendati demikian sistem pengoperasian yang dijalankan tetap responsif. Kelebihan Asus V500KL ini sendiri telah dibekali dengan sensor fingerprint yang dapat digunakan untuk mode lockscreen.

Mengupas lebih dalam mengenai spesifikasi Asus Zenfone V Live V500KL pada usungan kamera yang siap mengakomodasi kebutuhan fotografi pengguna. Di bodi belakangnya tertanam kamera dengan resolusi 13 MP yang telah didukung fitur LED Flash dan Autofocus sehingga siap mendukung fotografi ditempat minim pencahayaan maupun saat malam hari. Sejumlah fitur juga dibekalkan pada ponsel ini seperti HDR, Night Mode, ISO Setting dan masih banyak lagi siap menghasilkan kualitas foto cemerlang juga kemudahan dalam mengambil gambar. Pengguna juga dapat mengabadikan momen indah dengan video dalam kualitas Full HD [email protected] yang cukup cemerlang didukung fitur Time Lapse dan Video Sharing.

Spesifikasi Asus Zenfone V Live
Copyright©Androidauthority

Bagi para pecinta selfie, perangkat Asus Zenfone V Live ini dapat menjadi smartphone selfie andalan meskipun belum menawarkan dual kamera dan masih didukung dengan kamera depan beresolusi 5 MP. Kamera depannya tersebut dibekali bukaan lensa f/2.0 aperture dengan sensor CMOS serta fitur Flash kamera. Dengan demikian kamera Asus V500KL ini siap digunakan swa-foto saat malam hari dengan hasil yang tetap jernih dan cerah. Bahkan penggunanya juga dapat memanfaatkan kamera depannya untuk aktivitas video call, video chatting dan juga perekaman video selfie.

Kapasitas penyimpanan yang ada dalam perangkat Asus Zenfone V Live ini juga terbilang cukup besar. Dibenamkan memori internal 16 GB untuk menampung berbagai macam file pengguna mulai dari unduhan aplikasi dan game. Bahkan penggunanya juga masih dapat memperluas kapasitas penyimpanan dengan kartu microSD hingga kapasitas mencapai 128 GB yang lebih lapang.

Baca Juga Harga Asus Pegasus 4S dan Spesifikasi, Smartphone Bezelless Pertama Asus Dual Kamera

Semua kinerja dan pemrosesan dalam smartphone Asus Zenfone V Live V500KL ini ditenagai oleh sebuah baterai tanam bertipe Non Removable yang memang tidak dapat dilepas pasang. Baterai tersebut memiliki daya 3000 mAh dimana mampu siaga mencapai 445 jam lamanya. Cek update harga Asus Zenfone V Live terbaru selengkapnya dibawah ini.

Harga Asus Zenfone V Live

Harga Asus Zenfone V Live Baru : Rp 2.2 Jutaan

Harga Asus Zenfone V Live Bekas : Rp –

Smartphone Zenfone V Live V500Kl ini telah dirilis dan tersedia di pasar Amerika melalui operator Verizon degan label harga terjangkau. Harga Asus Zenfone V Live terbaru dilepas USD 168 atau setara Rp 2.2 jutaan per unit dalam warna abu-abu-hitam. Sayangnya belum ada informasi mengenai ketersediaannya secara global maupun hadirnya versi global dari ponsel ini di Indonesia. Sebagai referensi, sobat dapat memilih beberapa seri Asus Zenfone 4 yang telah tersedia di tanah air dengan label harga bervariasi.

Spesifikasi Asus Zenfone V Live

Network 2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G bands UMTS  850 / 900 / 1900 / 2100
4G bands LTE 700 / 850 / 1700 / 2100 / 1900
Speed HSPA Plus, LTE Cat4 150/50 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY SIM Nano SIM
Dimension 144.8 x 71.6 x 8.1 mm
Weight 131 g
DISPLAY Display type IPS Capacitive Touchscreen, 16 Colors
Display size 5.0 inches (~66.46% screen to body ratio), (16:9 Aspect Ratio)
Resolution HD, 720 x 1280 Pixels (294 ppi Pixel Density)
Multitouch Yes
Protection 2.5D Curved Glass Screen
SOUND Alert type Vibration MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack Yes
MEMORY Internal memory 16 GB, 2 GB RAM
Card slot microSD up to 128 GB
PLATFORM OS Android OS v7.1 (Nougat)
– Zen UI 4.0
Chipset Qualcomm MSM8917 Snapdragon 425
CPU Quad-core 1.4 GHz ARM Cortex-A53, 64-Bit
GPU Adreno 308
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, Wi-Fi Hotspot
Bluetooth Bluetooth v4.1
USB USB Type-C (Reversible)
GPS Yes, with A-GPS
Radio FM Radio
CAMERA Primary camera 13 MP, LED Flash, Autofocus
Features Geo-tagging, F/2.0 Aperture, Touch Focus, Face Detection, Self Timer, Digital zoom, Exposure Compensation, High Dynamic Range Mode (HDR), Panorama, Night Mode, Continous Shooting, White Balance Settings, ISO Settings, Scene Mode, Wide-Angle Lens-80 degree
Video [email protected]
– Time Lapse Video, Video Calling, Video Sharing, [email protected]
Secondary camera 5 MP, Flash Camera
– F/2.0 Aperture, CMOS Sensor
FEATURES Sensors Accelerometer, Proximity, Ambient Light Sensor,Compass, Gyroscope,  Fingerprint Sensor
Messaging SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML5
Java No
Colors Gray
– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
– Photo/video editor
– Document viewer
– Single SIM Card
– Metal Body Design
– HD Voice
– Voice Dialing, Voice Command, Voice Recording
BATTERY Non Removable, Li-Po 3000 mAh Battery
Stand-by Up to 445 h
Talk time Up to 21 h
Music play

Demikian ulasan mengenai harga Asus Zenfone V Live terbaru dan spesifikasi lengkap yang dapat aya sampaikan untuk kali ini. Semoga saja informasi diatas dapat bermanfaat serta membantu sobat yang tengah mencari referensi ponsel anyar Asus.

Baca Juga Daftar Harga HP Asus Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here