Harga Oppo F1s Plus Terbaru, Dilengkapi Kamera Selfie 16 MP dengan RAM 4 GB

0
2116
Copyright©detekno

Harga Oppo F1s Plus Terbaru, Dilengkapi Kamera Selfie 16 MP dengan RAM 4 GB

oketekno.com – Oppo, perusahaan smartphone asal Tiongkok ini memang sedang giat meluncurkan smartphone selfie ya, seperti yang akan kita bahas kali ini salah satunya. Oppo F1s Plus memang bukan perangkat baru Oppo, namun ponsel ini bisa menjadi pilihan anda yang memiliki hobi fotografi.

Smartphone ini merupakan varian lain dari Oppo F1s, dimana ia didukung dengan spesifikasi yang lebih apik dibandingkan sebelumnya terutama pada bagian performanya, namun untuk spesifikasi lainnya masih tidak jauh beda dengan versi originalnya. Baiklah langsung saja kita simak ulasan spesifikasi dan harga Oppo F1s Plus terbaru dibawah ini.

Review Spesifikasi Oppo F1s Plus

Meskipun harga Oppo F1s Plus ini cukup mahal, namun anda semua akan dimanjakan dengan kualitas kamera bokeh didalamnya. Seperti yang sudah kita singgung diawal tadi, hadir sebagai smartphone selfie, maka perangkat ini pun telah dilengkapi dengan kamera depan berukuran sensor 16 MP pada bagian bodi depannya. Untuk menghasilkan kualitas gambar yang makin mantap, maka kamera smartphone ini pun dibekali dengan fitur Beauty 4.0 dan juga screen flash yang bisa dimaksimalkan saat berfoto selfie dalam kondisi minim cahaya.

Selain itu, pada bagian bodi belakangnya pun Oppo F1s Plus juga dibekali dengan kamera yang cukup handal, yakni berukuran 13 Megapixel yang dilengkapi dengan beberapa fitur handal, seperti geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR, phase detection autofocus, dan juga LED flash. Tak hanya untuk berfoto saja, kamera tersebut juga bisa anda gunakan untuk merekam video dengan resolusi setara fullHD [email protected] Dengan kamera depan berukuran 16 MP tersebut, membuat perangkat ini seperti Samsung Galaxy J7+, OnePlus 5, dan ZTE Nubia Z17.

Baca juga: Pre Order Oppo F5 6GB Red Edition Dijual Eksklusif di Retail ini, Harganya ?

Tak hanya itu saja, Oppo F1s Plus ini juga terdapat fitur keamanan berupa Fingerprit sensor, dimana kabarnya kemampuan dari fitur ini mampu membaca sidik jari dengan kurun waktu 0.22 detik saja. Letak dari sensor ini cukup menarik, yakni berada pada tombol home di sisi depan, sehingga akan sangat mudah untuk dijangkau para penggunannya nanti.

Copyright©Oppoindonesia

Kita ulas dulu bagian depannya, dimana sebanding dengan harga Oppo F1s Plus, perangkat ini menawarkan desain bodi yang nampak seperti smartphone premium dengan baluran bodi full metal. Ponsel android tersebut memiliki ukuran bodi 154.5 x 76 mm dengan ketebalannya hanya 7.38 mm saja. Untuk bobotnya memang cukup berisi, yakni mencapai 160 gram, meskipun begitu anda masih bisa menggunakannya dengan begitu nyaman.

Namun sayangnya, dibalik mahalnya harga Oppo F1s Plus, phablet tersebut masih menggunakan layar beressolusi HD 720 x 1280 pixel berukuran 5.5 inch, padahal saat ini sudah banyak yang menerapkan resolusi layar FullHD untuk mendapakan kualitas gambar yang lebih mantap lagi. Namun anda tak perlu khawatir, meskipun begitu kualitas gambarnya pun tidak mengecewakan kok, anda masih bisa nyaman untuk menggunakannya.

Untuk panel layar yang dipiih, Oppo F1s Plus mengandalkan teknologi dari IPS LCD capacitive touchscreen yang mampu menghadirkan 16 juta warna didalamnya, dan dipadukan dengan menggunakan layar melengkung 2.5 D untuk menjadikan tampilannya lebih mewah. Tak hanya itu, layar ini juga telah mendapat pelrindungan dari Corning Gorilla Glass 4 untuk menjaganya dari goresan saat digunakan nanti.

Masuk ke bagian dapur pacunya, dimana Oppo F1s Plus ini telah ditenagai dengan prosesor lebih mantap yakni Octa-core 1.5 GHZ Cortex-A53 bersama chipset daru Mediatek MT6750. Kolaborasi dari kedua komponen ini sudah bisa diandalkan untuk menemani anda selema beraktifitas nanti. Lalu keberadaan RAM berkapasitas 4 GB akan membuat kegiatan multitasking anda makin lancar karena tidak akan lelet nantinya.

Oppo F1s Plus berjalan pada sistem operasi Android v5.0 (Lollipop), namun bisa anda upgrade ke versi lebih baru nantinya yakni V6.0 (Marshmallow). Untuk anda yang gemar bermain game, akan dimanjakan dengan kehadiran dari kartu grafis Mali-T860MP2 sehingga akan menjadikan kualitas gambarnya pun lebih mantap lagi dan memanjakan mata anda.

Baca juga: Smartphone Full Screen Oppo A79 Siap Rilis Dalam Waktu Dekat, Berikut Harganya!

Untuk media penyimpanan yang dimiliki oleh Oppo F1s Plus ini dirasa sangat besar, untuk memori internalnya saja terdapat kapasitas 64 GB yang bisa anda gunakan untuk menyimpan berbagai file nanti, baik aplikasi, foto, video, bahkan hingga dokumen anda didalamnya. Masih kurang? Tak perlu khawatir karena didalam ponsel ini terdapat ruang untuk memori ekstenal yang bisa anda sematkan didalamnya hingga kapasitas 128 GB berjenis MicroSD.

Copyright©paketblackberry

Beberapa fitur konektivitas yang dimiliki oleh Oppo F1s Plus ini sangat lengkap, dimana terdapat dukungan jaringan tercepat saat ini yaitu 4G LTE didalamnya, sehingga memungkinkan anda bisa browsing internet dengan sangat nyaman nanti. Lalu ada pula fitur Wifi yang bisa anda manfaatkan untuk internetan gratis di Wifi Area, ada pula dukungan fitur dual SIM, Bluetooth, USB OTG, dan juga GPS yang siap memanjakan anda.

Untuk menamani anda selama beraktifitas nanti, Oppo F1s Plus dibekali dengan baterai berkapasitas cukup besar, yakni 3075 mAH berjenis non-removable. Namun sayang batrai ini tidak dilengkapi dengan fitur fast charging sehingga anda tidak bisa melakukan pengisian daya dengan cepat nanti.

Harga Oppo F1s Plus

Sebagai smartphone kelas menengah, sudah pasti spesifikasi yang dimiliki oleh Oppo F1s Plus ini pun tak main-main ya, guna menarik minat para pecinta gadget nanti. untuk harga Oppo F1s Plus dipasaran tak jauh beda dengan versi originalnya, yakni sekitar Rp 3.6 jutaan perunitnya. Tersedia 3 varian warna yang bisa anda pilih, yakni Gold, Rose Gold, Gray.

Akan tetapi di rentang harga tersebut, nantinya Oppo F1s Plus memiliki banyak pesaing, seperti Vivo V5, Samsung Galaxy A3 2017, dan juga Coolpad Cool Dual dengan dukungan kamera lebih mantap.

Spesifikasi Oppo F1s Plus Lengkap

Network 2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G bands HSDPA 850 / 900 / 2100
4G bands LTE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 7(2600), 8(900), 20(800), 28(700), 38(2600), 39(1900), 40(2300), 41(2500)
Speed HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat6 300/50 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY SIM Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Dimension 154.5 x 76 x 7.4 mm (6.08 x 2.99 x 0.29 in)
Weight 160 g (5.64 oz)
DISPLAY Display type IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Display size 5.5 inches, 83.4 cm2 (~71.0% screen-to-body ratio)
Resolution 720 x 1280 pixels, 16:9 ratio (~267 ppi density)
Multitouch Yes,
Protection Corning Gorilla Glass
-Color OS 3.0
SOUND Alert type Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack Yes
MEMORY Internal memory 64 GB , 4 GB RAM
Card slot microSD, up to 256 GB (dedicated slot)
PLATFORM OS Android 5.1 (Lollipop), upgradable to 6.0 (Marshmallow)
Chipset Mediatek MT6755
CPU Octa-core 1.5 GHz Cortex-A53
GPU Mali-T860MP2
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Wi-Fi Direct, DLNA, hotspot
Bluetooth 4.0, A2DP
NFC No
USB microUSB 2.0, USB OTG
GPS Yes, with A-GPS
Radio FM Radio
CAMERA Primary camera 13 MP, f/2.2, phase detection autofocus, LED flash,
Features 1/3″ sensor size, geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
Video [email protected]
Secondary camera 16 MP, f/2.0, 1/3.1″ sensor size, 1080p
FEATURES Sensors Fingerprint (front-mounted), accelerometer, proximity, compass
Messaging SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email,
Browser HTML5
Java No
Colors Gold, Rose Gold, Gray
– MP4/H.264 player
– MP3/eAAC+/WAV/Flac player
– Photo/video editor
– Document editor
BATTERY Non-removable Li-Po 3075 mAh battery
Stand-by
Talk time
Music play

Itu tadi sedikit informasi dari kami tentang sepsifikasi dan harga Oppo F1s Plus terbaru, semoga artikel ini bermanfaat dan bisa menjadi referensi untuk anda.

Baca juga: Daftar Harga Smartphone Oppo Terbaru 2017

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here