Render Huawei Nova 3 Beredar Bawa Layar FullView Empat Kamera, Rilis Kapan?

0
766
Render Huawei Nova 3
Copyright©PhoneArena

Huawei Nova 3 Digarap Andalkan Layar FullView Android Oreo

OKETEKNO.COM – Pabrikan smartphone Huawei yang berbasis di Tiongkok belakangan ini memang cukup rajin merilis smartphone android yang merangkul semua segmen. Mulai dari Huawei Mate series yang menyasak segmen kelas atas hingga Huawei Y series untuk segmen entry level. Belum lama ini vendor berlogo kipas merah tersebut kembali dikabarkan tengah menggarap ponsel anyar bertajuk Huawei Nova 3 yang kembali mengusung layar FullView dengan usungan empat kamera.

Kehadiran smartphone Huawei Nova 3 ini sendiri akan menjadi sekuel seri Huawe Nova 2 yang mulai debut pada Agustus 2017 lalu. Generasi terbaru ini akan dibekali dengan sejumlah peningkatan dan fitur yang telah disempurnakan tinimbang pendahulunya. Usut punya usut perangkat ini disiapkan sebagai smartphone Fullview anyar di penghujung tahun ini.

Baca Juga Ini Alasan Kuat Huawei Nova 2i Pantas Jadi Smartphone Andalan Kamu!

Perangkat Huawei Nova 3 ini sendiri hadir sebagai smartphone mid-range premium yang dibekali spesifikasi menggiurkan. Sejumlah pihak berspekulasi perangkat ini merupakan Huawei Honor 7X yang disokong dengan chipset anyar serta usungan kamera yang lebih baik yaitu membawa empat kamera layaknya Huawei Nova 2i.

Render Huawei Nova 3
Copyright©PhoneArena

Bocoran spesifikasi Huawei Nova 3 ini sendiri dikabarkan akan hadir dengan layar seluas 5.93 inchi yang memang cukup lapang dan layak disebut phablet. Layar tersebut mengusung resolusi Full HD+ 1080 x 2160 pixels dengan aspek rasio 18:9 layaknya smartphone trendi kekinian sekarang ini. Sementara untuk peningkatan fiturnya, Nova 3 akan berjalan dengan sistem operasi anyar yakni Android OS v8.0 Oreo terbaru.

Seperti yang dikutip dari laman PhoneArena, telah beredar render yang diduga Huawei Nova 3. Rumor yang beredar mengungkapkan bahwa perangkat akan dipersenjatai chipset HiSIlicon Kirin 670 dimana chipset tersebut telah di upgrade dari Kirin 659 yang diterapkan pada Honor 6X dan Honor 7X. Sementara untuk usungan RAM kemyngkinan dibekali RAM 3 GB atau RAM 4 GB. Selain itu perangkat ini dikabarkan akan dilengkapi kapasitas internal 32 GB atau 64 GB.

Baca Juga Huawei Honor 6A Pro Debut dengan Harga Terjangkau, Usung RAM 3GB

Jika rumor tersebut benar adanya tentunya Huawei Nova 3 akan hadir dengan processor Hexa-core dari chipset HiSilicon Kirin 970 dengan kekuatan RAM 3 GB tangguh. Sedangkan untuk kualitas grafisnya mengandalkan GPU Mali-G72. Sedangkan untuk sektor kamera akan menawarkan dual kamera pada bodi depan dan belakangnya layaknya Nova 2i.

Bocoran spesifikasi Huawei Nova 3 ini membawa konfigurasi kamera ganda beresolusi 16 MP dan 20 MP pada bodi belakangnya. Sementara untuk mengakomodasi kebutuhan selfie, mengandalkan kamera depan beresolusi 20 MP dan 2 MP yang berada tepat diatas layarnya. Perangkat ini akan disokong baterai berdaya 3340 mAh dengan didukung port audio 3.5 mm jack dan microUSB v2.0.

Dari rumor yang beredar, harga Huawei Nova 3 akan dilepas EUR 350 atau setara Rp 5.5 jutaan per unitnya siap menjadi pesaing Oppo F5. Perangkat ini akan dirilis pada Desember 2017 sebagai smartphone empat kamera tangguh dengan harga kompetitif.

Baca Juga Perbandingan Spesifikasi Oppo F5 vs Huawei Nova 2i, Mana yang Terbaik?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here