Harga Alcatel Pulsemix Terbaru, Dukung Android Nougat 2 GB RAM Harga Sejutaan

0
964
Copyright©phonearena

Harga Alcatel Pulsemix Terbaru, Dukung Android Nougat 2 GB RAM Harga Sejutaan

oketekno.com – Alcatel perusahaan smartphone asal Perancis ini tak hanya bersaing pada sektor smartphone kelas menengah atas saja, namun mereka diketahui jika memiliki ponsel entry level juga lho, salah satunya yang bernama Alcatel Pulsemix.

Alcatel Pulsemix ini merupakan smartphone kelas entry level milikl Alcatel yang dibanderol dengan harga sangat murah. Meskipun begitu spesifikasi yang dimilikinya tak bisa dipandang sebelah mata, karena berani bersaing dengan beberapa vendor lain. Untuk anda yang penasaran, langsung saja mari kita simak bersama ulasan tentang spesifikasi dan harga Alcatel Pulsemix terbaru dibawah ini.

Review Alcatel Pulsemix

Seperti yang kita sebutkan diatas, meskipun harga Alcatel Pulsemix ini cukup murah, namun untuk spesifikasi yang diusungnya tidaklah murahaan. Hal ini bisa kita lihat dari bekalan layar yang diusungnya yakni menggunakan teknologi IPS LCD capacitive toucscreen yang begitu bersahabat saat menjalankan aktifitas outdoor. Layar ini pun juga sudah mendapatkan perlindungan dari Dragon Trail Glass, meskipun masih belum menggunakan Corning Gorilla Glass, kaca ini sudah cukup mempuni untuk melindunginya dari goresan maupun benturan.

Untuk ukuran layarnya sendiri sangatlah luas, yakni berukuran 5 inch dengan resolusi setara HD 720 x 1280 pixel yang akan menyajikan kualitas gambar yang lumayan bening. Resolusi tersebut mampu menghasilkan kerapatan pixel mencapai 282 ppi, sehingga tekstur gambarnya pun juga cukup halus nantinya.

Baca juga: Harga Alcatel U50 dan Spesifikasi, Smartphone LTE Android Nougat MurMer

layar yang luas tentu menjadi sebuah keuntungan sendiri ya, dimana anda nantinya bisa lebih leluasa dalam menjalankan beberapa fitur didalamnya. Dengan ukuran layar tersebut, maka perangkat ini akan menjadi pesaing dari Samsung Galaxy J2 Prime, Oppo Neo 7, maupun Lenovo A6000.

Copyright©phoned

Lalu pada bagian konektivitasnya, Alcatel Pulsemix sudah didukung dengan jaringan 2G GSM, 3G HSDPA, dan juga 4G LTE yang akan memanjakan anda dengan kecepan internet mencapai HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps. Jika anda yang suka browsing internet maupun bermain sosmed seperti Facebook, maupun Instagram, maka akan memanjakan anda dengan kecepatan aksesnya. Tak hanya itu saja, sebagai pelengkapnya juga telah ditambahkan beberpaa fitur lain, seperti Bluetooth v4.2, USB type C, GPS, dan juga Wifi WLAN Hospot yang bisa anda gunakan pada saat berada di WiFi Area nantinya.

Lalu pada bagian desain bodinya, Alcatel Pulsemix ini hadir dengan ukuran bodi 146.1 x 71.9 mm dab memiliki ketebalan mencapai 7.9 mm saja, desain tiupis yang diusung oleh Alcatel ini dibungkus dengan casing berwarna Hitam metalik yang membuatnya nampak begitu elegan seperti smartphone kelas menengah. Bobot dari ponsel android ini cukup ringan ya, yakni hanya sekitar 145.7 saja, hal ini cukup wajar mengingat materil bodi yang digunakannnya adalah berbahan plastik.

Dengan harga Alcatel Pulsemix yang sangat murah, smartphone ini memliki dapur pacu yang tak bisa anda anggap remeh. Terdapat sebuah prosesor berjenis Quad-core 1.5 Ghz yang dibantu oleh chipset Mediatek MT6738 yang bisa memberikan performa maksimal pada saat dijalankan nanti. apalagi ada pula dukungan RAM berkapasitas 2 GB untuk membantu kedua komponen tersebut, agar nantinya pada saat anda gunakan beraktifitas multitasking.

Ponsel ini juga bisa anda gunakan untuk bermain game nanti, karena memiliki kartu grafis-T860MP2 yang akan memberikan kualitas gambar lumayan keren. Lalu untuk sistem operasinya, Alcatel Pulsemix ini sudah berjalan pada sistem operasi terbaru yakni Android OS v7.0 (Nougat) yang memberikan berbagai fitur menarik didalamnya. Untuk bagian penyimpanannya, Alcatel Pulsemix ini juga memiliki kapasitas yang cukup besar juga lho.

Untuk memori internalnya, memiliki kapsitas 16 GB yang bisa anda gunakan untuk menyimpan berbagai aplikasi, game, maupun file multimedia lainnya seperti foto, lagu, dan juga video. Nah jika masih dirasa kurang, masih ada ruang untuk memori eksternal yang bisa anda gunakan untuk mmperbesar penyimpanannya hingga 128 Gb menggunakan memori microSD.

Baca juga: Harga Alcatel Cameo X dan Spesifikasi, Smartphone 500 Ribuan RAM 2GB 4G LTE

Lalu pada bagian fotografinya, Alcatel Pulsemix ini dilengkapi dengan fitur dobel kamera, yakni dibagian bodi depan dan juga belakang. Untuk kamera depannya, Alcatel Pulsemix memiliki ukuran yang kecil yakni 2 Megapixel saja. Namun tak perlu khawatir, karena kamera ini masih bisa anda gunakan untuk berfoto maupun melakukan video call nantinya dengan kualitas gambar yang lumayan jernih karena terdapat dukungan LED flash.

Copyright©androidcommunity

Lalu untuk bagian bodi belakangnya, Alcatel Pulsemix dibekali dengan ukuran sensor yang begitu besar, yakni mendapai 13 MP. kamera tersebut dibekali dengan bebrapa fitur canggih ya diantaranya geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR, autofocus, hingga dual-LED (dual tone) flash. Nah dengan adanya beberapa fitur tersebut, maka akan menjadikan kualitas jepretan dari Alcatel Pulsemix ini pun semakin mantap lagi. Tak hanya bisa digunakan untuk berfoto, namun kamera ini juga bisa anda gunakan untuk merekam video dengan resolusi setara fullHD [email protected]

Lalu untuk menemani anda selama beraktifitas nanti, Alcatel Pulsemix sudah mendapatkan dukungan dari baterai berkapasitas yang cukup besar, yakni 2800 mAh berjenis Li-Ion. Baterai dari perangkat ini bisa dilepas, sehingga apabila ada masalah maka anda bisa langsung menggantinya sendiri nanti.

Harga Alcatel Pulsemix

Bagaimana? Cukup mantap bukan spesifikasi yang dimiliki oleh ponsel yang satu ini? dengan begini maka anda pun bisa menjadikan perangkat ini sebagai solusi nantinya jika ingin mendapatkan pernagkat canggih harga terjangkau. Lalu untuk harga Alcatel Pulsemix ini sendiri dipasaran masih sekitar Rp 1.1 jutaan, namun jika anda meninginkan perangkat ini harap bersabar dulu menantikan kedatanganya di Tanah Air.

Dengan harga tersebut, maka Alcatel Pulsemix ini bakal bersaing dengan beberapa smartphone dari vendor lain, seperti Vivo Y31, Lenovo A6600 Plus, dan juga Huawei Honor 4C dengan spesifikasi yang lebih baik lagi.

Spesifikasi Alcatel Pulsemix Lengkap

Network 2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G bands HSDPA 850 / 1700(AWS) / 1900 / 2100
4G bands LTE band 1(2100), 2(1900), 4(1700/2100), 5(850), 7(2600), 12(700)
Speed HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY SIM Nano-SIM
Dimension 146.1 x 71.9 x 7.9 mm (5.75 x 2.83 x 0.31 in)
Weight 145.7 (5.15 oz)
DISPLAY Display type IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Display size 5.2 inches, 74.5 cm2 (~71.0% screen-to-body ratio)
Resolution 720 x 1280 pixels, 16:9 ratio (~282 ppi density)
Multitouch Yes, up to 5 fingers
Protection Asahi Dragontrail Glass
SOUND Alert type Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack Yes
MEMORY Internal memory 16 GB, 2 GB RAM
Card slot microSD, up to 128 GB
PLATFORM OS Android 7.0 (Nougat)
Chipset Mediatek MT6738
CPU Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53
GPU Mali-T860MP2
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, WiFi Direct, hotspot
Bluetooth 4.2, A2DP, LE
NFC No
USB Type-C 1.0 reversible connector; magnetic connector
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS
Radio No
CAMERA Primary camera 13 MP, f/2.0, autofocus, dual-LED (dual tone) flash
Features geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
Video [email protected]
Secondary camera 2 MP, LED flash
FEATURES Sensors Accelerometer, proximity, compass
Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML5
Java No
Colors Metal Black
– MP4/H.264 player
– MP3/eAAC+/WAV/Flac player
– Photo/video editor
– Document editor
BATTERY Li-Ion 2800 mAh battery
Stand-by Up to 560 h (3G)
Talk time Up to 8 h (3G)
Music play

Cukup sekian dulu informasi dari kami tentang spesifikasi dan harga Alcatel Pulsemix terbaru, semoga artikel ini bermanfaat dan bisa menjadi referensi anda.

Baca juga: Daftar Harga HP Alcatel Terbaru November 2017

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here