Kelebihan Blackberry Q10 Dibanding Blackberry Z10

0
27775
Cara-Penggunaan-BlackBerry-Q10

Cara-Penggunaan-BlackBerry-Q10

OKETEKNO.COM – Smartphone BlackBerry pertama kali populer dengan fitur keyboard QWERTY fisik yang menjadi ciri khasnya. Kini, perusahaan smartphone asal Kanada, RIM kembali membuat prangkat selulerk yang dibekali keyboard fisik sebagai ciri khasnya.

Ya, smartphone tersebut adalah BlackBerry Q10 yang cukup lama dinantikan penggemarnya. Setelah meraih sukses di beberapa negara, perangkat itu segera memasuki pasar smartphone Indonesia.

Berbagai fitur yang diusung pada smartphone ini tak jauh berbeda dibandingkan dengan yang tersedia pada Blackberry Z10. Namun, sebagian orang berpendapat Blackberry Q10 lebih menarik dibanding Blackberry Z10 karena adanya keyboard fisik.

Harga Blackberry Q10

Hal itu juga yang menjadikan kehadiran Blackberry Q10 diprediksi bakal melampaui pencapaian yang diraih handset Blackberry Z10 yang sudah lebih dulu hadir di Indonesia. Hal ini tentu bukan sekadar angan-angan yang ingin dicapai perusahaan asal Kanada tersebut.

Berdasarkan hasil penjualan yang dicapai di sejumlah negara, gadget Blackberry Q10 mampu mengungguli angka penjualan Blackberry Z10. Bahkan menurut informasi terakhir, penjualan Q10 di Inggris jauh melampaui penjualan smartphone andalan terbaru Samsung Galaxy S4.

Secara spesifikasi dan fitur, BlackBerry Q10 memang tak berbeda jauh dengan Z10. Lalu apa sebenarnya kelebihan Blackberry Q10 dibandingkan Blackberry Z10?

Berikut ini beberapa kelebihan Blackberry Q10 dibandingkan Blackberry Z10 :

1. Adanya keyboard fisik

Handset BlackBerry pertama kali populer dengan kehadiran keyboard QWERTY fisik sebagai ciri khas. Kini, melalui Q10 BlackBerry kembali menghadirkan keyboard fisik sebagai kekuatan utamanya karena mampu memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi pengguna.

2. Daya tahan baterai lebih lama

Selain Blackberry Q10 dibekali kapasitas baterai lebih besar (2100 mAH) dibanding Z10 (1800 mAH), layar Blackberry Q10 juga telah mendukung teknologi Super AMOLED dan berukuran lebih kecil (3,1 inci) dari Blackberry Z10, ini dipercaya mampu menimalisir penggunaan daya baterai.

3. Rangka body yang lebih kokoh

BlackBerry Q10 memiliki konsep desain body yang mengacu pada mobil balap F1. Body Blackberry Q10 dibekali empat buah rangka yang berfungsi seperti fitur keamanan roll-bar pada mobil balap guna memberikan daya tahan lebih pada body handset.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here