Update Terbaru, Kini Facebook Messenger Dukung Gambar 4K

0
347
Facebook messenger
Copyright©Amazon

Update Terbaru, Kini Facebook Messenger Dukung Gambar 4K

oketekno.com – Facebook, perusahaan sosial media yang satu ini baru saja membuat aplikasi miliknya semakin menarik lagi. Dimana aplikasi Facebook Messenger sudah bisa didukung dengan pengiriman gambar beresolusi 4K.

Aplikasi pesan instant milik Facebook tersebut kini memungkinkan penggunannya bisa mengirim gambar dengan kualitas yang jauh lebih baik dibandingkan sebelumnya. Mungkin update ini kurang banyak disadari oleh pengguna, namun jika lebih teliti maka dukungan gambr 4K ini akan menghadirkan perbedaan konten visual yang makin mantap.

Baca juga: Facebook Luncurkan Aplikasi Creator Video Pesaing YouTube, Ini Perbedaannya!  

Pihak perusahaan mengatakan, jika pengguna Facebook Messenger ini bisa mengirim maupun menerima sebuah gambar yang memiliki resolusi 4K (4.096 x 4.096) pixel. Dan mereka juga menambahkan jika peningkatan ini merupakan kualitas paling tinggi yang didukung oleh kebanyakan smartphone saat ini.

Copyright©Amazon

Seperti yang kita ketahui, jika sebelumnya aplikasi Facebook Messenger ini hanya mendukung kualitas gambar 2K saja, namun karena banyaknya pengguna yang ingin gambar dengan resolusi yang lebih mantap, maka pihak Facebook pun menuruti permintaan mereka.

Baca juga: Google dan Facebook Cs Bahas Konten P*rnografi Bareng Kominfo, Apa Hasilnya?  

“Kami mendengar bahwa orang ingin dan menerima foto beresolusi tinggi di Messenger, dan mengingat bahwa pengguna mengirim 17 miliar foto melalui Messenger setiap bulannya, kami membuat obrolan Anda lebih kaya, lebih tajam, dan lebih baik dari sebelumnya,” ucap Sean kellah dan Hagen Green selaku Manajer Produk Messenger seperti dikutip dari laman okezone.

Tak hanya lebih tajam saja, meskipun saat ini ukuran gambarnya lebih besar, namun mereka memastikan jika hal ini tak mempengaruhi kecepatan pengiriman nantinya, dimana akan masih tetap sama seperti sebelumnya.

Update terbaru Facebook Messenger ini sudah mulai digulirkan untuk perangkat Android dan juga iOS yanga ada di Inggris, Perancis, Kanada, Amerika Serikat, Singapura, dan juga Korea Selatan. Meskipun belum dirilis secara global, namun pihak Facebook memastikan jika fitur tersebut akan menyebar ke seluruh negara dalam beberapa minggu kedepan. Namun perlu diketahui, jika update ini tak berlaku untuk Facebook Messenger Lite.

Baca juga: Keren, Facebook Uji Fitur Virtual Reality di News Feed Pengguna!  

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here