Begini Loh Cara Meningkatkan Kualitas Video di Android Tanpa Aplikasi Editing

0
567
Cara Meningkatkan Kualitas Video di Android
Copyright©merangkum

Cara Meningkatkan Kualitas Video di Android Tanpa Aplikasi Editing

Oketekno.com – Cara Meningkatkan Kualitas Video di Android. Di Zaman seperti sekarang ini sudah banyak perangkat Smartphone yang dibekali dengan teknologi kamera berkualitas tinggi dan memukau. Dengan begitu, kita hanya dengan Smartphone itu saja sudah bisa merekam video dengan kualitas tinggi sehingga sangat jernih dan nyaman untuk di tonton kembali nantinya.

Semakin tinggi tingkat FPS alias Frame per Second dari perangkat tersebut, maka kualitas video yang di dapatkan juga semakin berkualitas. Akan tetapi ada juga beberapa kamera smartphone yang memiliki resolusi tinggi, namun sangat buruk jika digunakan untuk perekaman video, hal ini karena disebabkan adanya goyangan saat perekaman video berlangsung atau biasa dikenal dengan Shaky.

Baca Nih: Cara Download Video Youtube dengan Mudah dan Cepat

Nah, bagi anda yang memiliki video tersebut dan ingin memperbaiki kualitasnya agar nampak jernih dan nyaman ketika di tonton kembali. Simak nih Cara Meningkatkan Kualitas Video di Android selengkapnya berikut ini:

google photos
Copyright©the next web

Cara Meningkatkan Kualitas Video di Android

Untuk menerapkan cara ini kita tidak membutuhkan aplikasi editing video professional yang sangat rumit prosesnya guys, karena disini kita akan memanfaatkan aplikasi dari Google yang bernama Photos untuk memperbaiki kualitas video kita. Penasaran? Simak ulasan selengkapnya disini:

Jika tidak ada aplikasi Google Photos yang terinstall, kita bisa download terlebih dahulu di Play Store, setelah terpasang kita buka aplikasi tersebut.

Baca Nih: Cara Menyembunyikan Semua File Dalam Gambar

cara perbaiki video 1
Copyright©jalantikus

Setelah itu, kita pilih salah satu video Shaky yang ingin kita perbaiki kualitasnya atau di stabilkan.

Simak Juga: Tips Cegah Pencurian Password, Mau Coba ?

cara perbaiki video 2
Copyright©jalantikus

Cara Meningkatkan Kualitas Video di Android selanjutnya yakni ketika video tersebut telah terbuka, kita klik icon bergaris 3 seperti gambar berikut ini.

Ketahui Yuk: Cara Ketahui Android Sudah Di-Root atau Belum

cara perbaiki video 3
Copyright©jalantikus

Kemudian, kita tap tombol STABILIZE untuk menyeimbangkan video

Simak Nih: Cara Mengurangi Gangguan Notifikasi di Android

cara perbaiki video 4
Copyright©jalantikus

Dengan begini, aplikasi tersebut akan menjalankan proses stabilizing. Kita tunggu saja beberapa menit hingga prosesnya selesai. Untuk waktu lamanya ini sendiri tidak sama ya guys karena tergantung pada durasi video yang hendak kalian perbaiki juga.

Baca Yuk: Cara Membuat Ringtone Sendiri di Semua Smartphone Android

cara perbaiki video 5
Copyright©jalantikus

Ketika prosesnya telah selesai, maka tombol yang kita tap sebelumnya akan berubah warna seperti berikut dan tentunya kualitas video dan kapasitas video juga akan tambah berkualitas dan stabil jika dibandingkan dengan sebelumnya.

Simak Nih: Cara Memperkuat Sinyal WiFi Pakai Kertas Aluminium!

cara perbaiki video 6
Copyright©jalantikus

Seperti itulah guys kira-kira Cara Meningkatkan Kualitas Video di Android yang dapat saya berikan. Dengan begini kita dapat memperbaiki segala jenis video yang kurang memuaskan untuk di tonton kembali karena adanya efek shaking ketika perekaman. Selamat mencoba dan semoga berhasil ya guys.

Baca Juga: Cara Mudah Memperbaiki Kualitas Video yang Rusak Gunakan Smartphone Android

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here