Produksi OnePlus 5 Segera Dihentikan Perusahaan, Ada Apa?  

0
355
Harga OnePlus 5 Terbaru
Copyright ©Gsmarena

Produksi OnePlus 5 Segera Dihentikan Perusahaan, Ada Apa?

Oketekno.com – Belum lama ini perusahaan smartphone OnePlus telah resmi merilis smartphone terbarunya yang bertajuk OnePlus 5T, yang mana ponsel terbarunya tersebut merupakan generus dari pendahulunya yaitu OnePlus 5. Akan tetapi, dengan hadirnya generus yang lebih memiliki performa tangguh, kini produksi OnePlus 5 dalam waktu dekat akan dihentikan oleh perusahaan.

Kabar tersebut dibenarkan oleh General Manager OnePlus India, Vikas Aggarwai, dirinya mengungkapkan bahwa OnePlus akan menghentikan perjalanan OnePlus 5 apabila perangkat tersebut sudah terjual habis. Diprediksi, pemberhentian produksi tersebut akan dimulai pada akhir tahun 2017 ini.

Simak Juga : Harga OnePlus 5T Terbaru, Dukung Layar 6 inch yang Tangguh

“Jika Anda mengingat ponsel sebelumnya, OnePlus 3T di akhir produksinya telah habis terjual selama perayaan Diwali dan sekarang produk itu akan diakhiri. Hal yang sama juga berlaku untuk OnePlus 5 yang akan terjual suatu saat nanti,” ujar Vikas Aggarwai dikutip dari Phone Arena, Rabu (22/11/2017).

Jadwal Peluncuran OnePlus 5T
Copyright ©BGR

Walaupun tidak mengungkapkan secara detail alasan kenapa One Plus 5 dihentikan produksinya, Vikas hanya mengatakan jika pihak perusahaan hanya sekedar ingin memastikan apakah produk lama yang telah diterjunkan di pasar smartphone sudah laku dan terjual semuanya sebelum mengakhiri produksi.

“Sebagai sebuah merek kami ingin memastikan terdapat sebuah perangkat yang jadi model terbaru, dan perangkat sebelumnya biasanya habis terjual saat terdapat perangkat baru yang diluncurkan,” tambah Vikas.

Baca Juga :  Siap Dirilis, Begini Desain dan Kemasan Box OnePlus 5T!

Jika dilihat pada spesifikasi yang diusungnya, OnePlus 5 dan OnePlus 5T sebenarnya tidak memiliki perbedaan yang signifikan, yakni hanya pada spesifikasi layar dan juga kamera yang dibawa keduanya. Selain itu, sepsifikasinya masih sama dengan yang disematkan pada OnePlus 5.

Sedangkan OnePlus 5T sendiri yang mengusung desain kekinian digadang bakal menjadi penantang smartphone flagship seperti iPhone X dan Samsung Galaxy Note 8. Dibekali dengan layar seluas 6 inci, One Plus 5T tampak lebih lebar dengan bingkai yang tipis dengan resolusi 1080 x 2160 pixel. Selain itu, bagian dapur pacunya ditenagai oleh SoC Snapdragon 835 octa-core, RAM 6/8 GB dengan sokongan memori internal 64/128 GB. Selanjutnya pada segi baterai, OnePlus disematkan daya tahan berkapasitas 3.300 mAh untuk menunjang pengoperasian.

Baca Juga : OnePlus 5T Diklaim Menjadi Smartphone Android Tercepat Saat ini!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here