Tips Foto di Malam Hari Dengan Smartphone Makin Bokeh

0
429
Copyright©Jalantikus

Tips Foto di Malam Hari Dengan Smartphone Makin Bokeh

oketekno.com – Jika kalian suka berjalan malam-malam, maka pastinya ingin mengabadikan momen itu juga ya? Namun sayangnya tak semua kamera smartphone ini pandai untuk digunakan memotret dalam kondisi malam hari.

Hal ini dikarenakan, cahaya yang kurang saar malam hari dan tidak alami yang menjadi penyebabnya. Namun anda tak perlu khawatir, anda masih bisa kok berfoto dengan hasil baik saat malam hari, karena kita akan berbagi Tips Foto di Malam Hari Dengan Smartphone dibawah ini.

Baca juga: Cara Ubah Foto Menjadi Menyeramkan Gunakan Aplikasi Berikut

Gunakan Tripod dan Timer

Tips Foto di Malam Hari Dengan Smartphone yang pertama ialah menggunakan Tripod dan juga Timer. Hal ini dikarenakan pada saat malam hari, dengan cahaya yang sedikit maka kamu membutuhkan shutter lambat untuk menangkap cahaya. Agar hasilnya tidak blur, maka kamu butuh tripod dan timer untuk menekan tombol shutter.

Copyright©Jalantikus

Gunakan Mode Manual

Dengan menggunakan mode otomatis, memang sangat menguntungkan jika kamu ingin mengambil gambar secara cepat, namun sayang mode ini tak cocok digunakan untuk foto malam hari. Maka itu kamu membutuhkan mode manual, dimana nanti bisa melakukan pengaturan sesuai dari kondisi sekitar nanti.

Baca juga: Cara Memperbaiki Foto Blur Dengan Mudah dan Memuaskan

Atur Shutter Speed, ISO, dan Aperture

Tips Foto di Malam Hari Dengan Smartphone selanjutnya melakukan beberapa settingan. Dengan menggunakan mode manual, silahkan atur shutter speed lebih lambar agar bisa mengambil cahaya lebih banyak, sementara untuk aperture sesuaikan dengan shutter Speed. Nah untuk ISO ini berfungsi mengatur kebutuhan cahaya yang digunakan, singkatnya bisa menggunakan ISO rendah pada saat kondisi terang, dan ISO tinggi bisa digunakan pada saat malam hari.

Modus Malam

Sesuai namanya, maka penggunaan Modus Malam juga bisa anda gunakan nantinya. Dengan menggunakan fitur di ponsel ini maka akan menghasilkan foto yang lebih terang dan baik. Namun untuk menggunakan mode ini, pastikan objek tidak bergerak ya.

Manfaatkan Flash, Jangan Zoom

Tips Foto di Malam Hari Dengan Smartphone yang terakhir ialah manfaatkan Flash, jangan Zoom. Untuk memfoto objek yang jauh, jangan menggunakan flash karen akan menimbulkan bercak nanti. Namun jika jaraknya dekat, kamu bisa menggunakan flash untuk hasil foto lebih baik, dan jangan pernah menggunakan Zoom agar hasil foto tidak pecah.

Baca juga: Tips Buat Fotografi Smartphone Makin Seru Layaknya Fotografer Handal!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here