Ekspansi Besar Xiaomi Siap ‘Gempur’ Pasar India

0
246
Copyright©okezone

Ekspansi Besar Xiaomi Siap ‘Gempur’ Pasar India

oketekno.comXiaomi perlahan namun pasti, perusahaan asal Tiongkok ini terus mengembangkan sayapnya di dunia teknologi, khususnya pada sektor smartphone. Dilaporkan, perusahaan ini akan melakukan ekspansi besar-besaran di sejumlah negara.

Dan kali ini, perusahaan tersebut berencana memperluas pasar India dengan mengeluarkan investasi besar-besaran disana. Dan salah satu langkah nyata yang dilakukan oleh raksasa tersebut adalah dengan meluncurkan smartphone baru dalam waktu dekat ini.

Baca juga: Deretan Ponsel Xiaomi yang Tak Dapat Update MIUI Lagi!

Seperti dikutip dari Android Central, jika kaberadaan dari smartphone ini pun sudah diungkapkan oleh Manu Kumar Jain, petinggi Xiaomi yang berada di India. dan bahkan ia juga sempat mengungkapkan nama dari seri perangkat terbaru mereka tersebut. ia mengatakan jika perangkat tersebut akan mengadung unsur huruf “I” didalamnya.

Copyright©okezone

“‘I’ akan segera datang! Siapa yang bisa menjawab apa ini,” tulis Manu di akun Twitter miliknya.

Meskipun tak ada informasi tambahan terkait keberadaan dari ponsel android tersebut, namun besar kemungkinan perangkat ini hanya akan ditujukan untuk pasar India saja.

Baca juga: Rumor Redmi Note 5, Bocoran Harga dan Spesifikasi Layar 5.5 inch Dual Kamera

Di sisi lain, Lei Jun selaku CEO dari Xiaomi memang berencana untuk memperbanyak produk mereka di pasar India. jika misalkan saat ini hanya ada sekitar 20 produk saja, maka dalam beberapa bulan kedepan akan ditingkatkan lagi produknya.

Tak hanya itu saja, Lei Jun berencana untuk menyiapkan lebih banyak lagi produk mereka yang sudah disesuaikan dengan kebutuhan lokal. Maka dari itu, perusahaan Xiaomi ini pun akan menyediakan fasilitas riset dan juga pengembangan di Bengaluru pada masa yang akan datang.

“Kami harus mengerti kebutuhan dan kesukaan pengguna. Bahkan, kami sudah meminta beberapa anggota tim untuk pergi ke India dan membuat produk yang spesifik di negara ini, termasuk membuat produk yang tak dijual di Tiongkok,” ucap Lei Jun.

Baca juga: Update Sistem Baru, Xiaomi Mi A1 Bakal Jalankan Android Oreo!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here