Kamera Sony RX0 Resmi Hadir di Indonesia, Ini Harganya!  

0
278
Sony RX0
Copyright©SLR

Kamera Sony RX0 Resmi Hadir di Indonesia, Ini Harganya!

Oketekno.com – Perusahaan ponsel Sony yang bermarkas di Jepang memang belum merilis smartphone anyar jelang akhir bulan November 2017 ini. Namun perusahaan tersebut dikabarkan tenggah menggodok sebuah perangkat anyar dengan nomor model Sony H3213 Avenger. Selain pada bidang smartphone, perusahaan asal Negeri Sakura tersebut juga terus mengmbangkan sayapnya pada bidang potografi, seperti belum lama ini telah memperkenalkan action cam Sony RX0.

Pada bulan September lalu, Sony mengumumkan kehadiran action cam DSC-RX0 lewat ajang IFA 2017. Kabar baiknya, Sony kini telah mengkonfirmasikan perangkat kamera terbarunya tersebut hadir di pasar Indonesia.

Simak juga : Pasukan Headphone Bluetooth Sony Melenggang di Indonesia, Ini Harganya!

Sony RX0 sendiri adalah action cam yang mengusung bentuk mirip dengan kamera GoPro dan Xiaomi Yi yang populer dipakai oleh kaum milenial. Sebenarnya kehadiran RX0 tidak mengejutkan berbagai pihak, lantaran perusahaan Sonoy sendiri  mengklaim jika cation cam besutannya tersebut akan bersaing langsung mewalan GoPro, action cam Xiaomi dan action cam pabrikan lain di pasaran perangkat gadget.

Sony RX0 2
Copyright©Sony / Sony RX0 2

Mengusung boi mungil layaknya action cam pada umumnya, Sony RX0 ternyata diusung dengan berbagai fitur canggih dan menarik. Action cam milik Sony ini diklaim mampu bertahan dibawah air hingga  10 meter dan kemampuan menyelam sampai dengan  100 meter, yang pasti kemampuan tersebut harus menggunakan casing khusus pabrikan Sony.

Telah diuji, kamera Sony RX0 juga dapat bertahan jika dijatuhkan dari ketinggian 2 meter. Daya tahannya pun cukup mengesankan hingga 2000N atau sekitar 200kgf. Action cam RX0 dilengkapi dengan sensor CMOS Exmor yang memiliki ukuran 1 inci dengan resolusi 15,3 pixel yang mampu menghasilkan gambar dengan format JPEG dan juga RAW.

Baca Juga : Sony Garap Proyek Baru untuk Xperia Avenger dengan Dual Camera?

Sedangkan untuk fitur video yang dibawanya, action cam besutan Sony ini diklaim mampu merekam video dengan resolusi 4K. Yang lebih menarik, RX0 juga mampu merekan dalam framerate yang sangat tinggi. Dengan resolusi sebesar 1080p, cantion cam ini diklaim Sony mampu merekam sampai 250 fps.

Selain itu, action cam ini juga dilengkapi berbagai port, termasuk HDMI sehingga bisa digunakan dengan berbagai aksesori profesional lainnya. Sedangkan mengenai harga, Sony DSC-RX0 dibanderol seharga Rp9.999.000. Bagaiamana, apakah kalian tertarik untuk membelinya?

Baca Juga : Harga Mito M100 dan Spesifikasi, Action Camera Dengan Harga Terjangkau dan Anti Air

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here