Harga Polytron Rocket T6 SE, Dukung Android Nougat Layar 5.0 Inch Harga Terjangkau

0
464
Copyright©Polytron

Harga Polytron Rocket T6 SE, Dukung Android Nougat Layar 5.0 Inch Harga Terjangkau

oketekno.com – Polytron perusahaan lokal ini dikenal sebagai salah satu vendor yang menyediakan perangkat smartphone murah dengan dukungan fitur canggih didalamnya. di Indonesia sendiri vendor ini bersaing dengan pabrikan lain yang juga sudah terkenal namanya yakni Advan.

Dan Satu lagi, smartphone murah dengan teknologi 4G yang dikeluarkan oleh produsen Polytron yang menggunakan nama Polytron Rocket T6 SE. perangkat ini merupakan varian murah dari Polytron Rocket T6 dengan spesifikasi yang sedikit lebih rendah dibandingkan versi aslinya. Penasaran? Simak ulasan spesifikasi dan harga Polytron Rocket T6 SE dibawah ini.

Review Spesifikasi Polytron Rocket T6 SE

Kita mulai dibagian luarnya, dimana Polytron Rocket T6 SE ini tampil ganteng dengan desain bodi yang cukup stylish ya, yakni dengan ukuran bodi 144 x 72.6 mm dengan ketebalan mencapai 9.3 mm. bobot dari smartphone ini juga sangatlah ringan, yakni hanya 108.2 gram saja mengingat material bodi yang digunakannya berbahan plastik. Berbeda dengan perangkat sebelumnya, Polytron Rocket T6 SE ini hanya tersedia dua varian warna saja, yakni biru dan juga emas.

Lalu untuk bagian konektivitasnya, meskipun dengan harga Polytron Rocket T6 SE yang sangat murah, smartphone ini sudah didukung dengan teknologi jaringan 4G LTE lho, dimana jaringan tersebut memiliki kecepatan akses internet hingga 150/50 MBps. Jadi untuk anda yang suka browsing internet nantinya akan dimanjakan dengan keberadaan jaringan tersebut. Tak hanya itu saja, ponsel ini juga sudah dilengkapi dengan fitur dual SIM yang bisa anda manfaatkan nantinya.

Baca juga: Yey, Polytron Rocket T6 R2509 Resmi Dirilis di Indonesia dengan Harga Sejutaan!

Berpindah pada bagian displaynya, dimana Polytron Rocket T6 SE ini juga masih mendukung layar yang sangat luas yakni berdimensi 5.0 inch dengan resolusi setara HD 720 x 1280 pixel. Layar ponsel android tersebut mampu menghadirkan kerapatan pixel mencapai 294 ppi, sehingga anda akan disuguhkan dengan kualitas gambar yang cukup jernih dan teksturnya pun sangat halus nanti. Dengan layar yang sangat luas ini, maka akan sangat cocok untuk anda gunakan nonton film, streaming youtube, bermain Facebook maupun Instagram dengan sangat leluasa nanti.

Copyright©Polytron

Untuk teknologi layar yang digunakannya pun tak main-main lho, dimana terdapat dukungan layar IPS LCD capacitive touchscreen yang mampu menghadirkan 16 juta warna didalamnya. Dengan ukuran layar Polytron Rocket T6 SE yang seluas itu, tentu mengingatkan kita dengan ponsel dari vendor lain seperti Lenovo A6000 maupun Xiaomi Redmi 4A yang memiliki layar serupa namun harganya lebih mahal. Untuk bagian luar layar ini masih belum mendapat perlindungan ya, jadi anda harus menambahkan screen protector sendiri nantinya.

Masuk ke urusan dapur pacunya, dimana dengan harga Polytron Rocket T6 SE yang sangat murah smartphone ini telah ditenagai prosesor tangguh dari Quad-core 1.3 GHz yang dipadukan bersama chipset Mediatek MT6737. Sebagai smartphone kelas entry level, spesifikasi ini dirasa sudah cukup imbang ya, namun sayang sekali pada versi ini ada pengurangan pda bagian RAM yang dipangkas menjadi 1 GB saja.

Namun anda taj perlu khawatir, karena Polytron Rocket T6 SE ini sudah berjalan pada sistem operasi terbaru yakni Android OS v7.0 Nougat yang akan meningkatkan kemampuannya sedikit lebih cepat nanti. Tak hanya itu saja, sistem operasi baru ini juga membawakan berbagai fitur canggih didalamnya sehingga akan melengkapi kecanggihannya. Lalu ada pula dukungan dari kartu grafis Mali-T720 yang akan membuat tampilan grafis dari perangkat ini makin mantap nanti. Bagi anda yang suka bermain game mobile, maka perangkat ini sangat cocok untuk anda gunakan, namun jangan mencari game yang memiliki resolusi HD ya.

Perubahan juga terdapat pada bagian fotografinya, jika pada varian aslinya didukung oleh kamera 13 MP, maka untuk Polytron Rocket T6 SE ini memiliki ukuran lebih kecil yakni 5 MP pada bagian bodi belakangnya. Namun tenang, kamera ini masih dibekali dengan beberapa fitur pendukung kok, seperti autofocus dan juga LED flash yang akan menjadikan jepretan makin mantap nantinya.

Lalu untuk bodi depannya, Polytron Rocket T6 SE masih memiliki kamera selfie berukuran sensor 5 MP, kamera tersebut juga sudah dilengkapi dengan Fixed Focus dan juga LED flash. Dengan begini anda pun masih bisa berfoto selfie mapun melakukan video call dengan kualitas gambar yang cukup mempuni.

Baca juga: Polytron Rilis Dua Smartphone Nougat Anyar Untuk Pikat Segmen Entry-Level

Pada bagian penyimpanannya, Polytron Rocket T6 SE ini masih didukung dengan memori internal berkapasitas 16 GB, dimana memori tersebut bisa anda gunakan untuk menyimpan aplikasi maupun game dengan jumlah cukup banyak nanti. jika masih kurang anda pun tak perlu khawatir karena Polytron Rocket T6 SE ini dilengkapi pula ruang untuk memori eksternal berjenis microSD didalamnya, yang bis anda sematkan hingga kapasitas 32 GB. Tenang saja, keberadaan dari ruang memori eksternal ini tak akan menganggu posisi dari SIM 2 kok.

Copyright©Polytron

Lalu sebagai pelengkap kecanggihannya, beberapa fitur konektivitas juga telah disematkan dalam ponsel android ini, diantaranya Bluetooth, micro USB v2.0 dan USB OTG yang bisa anda gunakan untuk berbagi file nantinya. Lalu ada juga dukungan fitur WiFi WLAN yang bisa anda gunakan untuk internetan gratis nanti, ada juga FM Radio dan juga GPS.

Namun jangan pernah anda berharap smartphone ini memiliki fitur fingerprint didalamnya ya. Untuk menemani anda selama beraktifitas nanti, Polytron Rocket T6 SE telah didukung dengan baterai berkapasitas 2300 mAH yang bisa anda lepas nanti.

Harga Polytron Rocket T6 SE

Untuk anda yang tertarik memiliki smartphone ini, sudah tersedia di toko online Tanah Air, dan harga Polytron Rocket T6 SE terbaru dibanderol sekitar Rp 1 jutaan perunitnya. Tentu harga tersebut sudah sangat pantas untuk mengimbangi spesifikasi dari smartphone ini ya?

Sementara itu, dikelas Polytron Rocket T6 SE ini nantinya akan langsung bersaing dengan smartphone vendor lokal lain seperti Evercoss Genpro X, Advan i5A atau bahkan Samsung Z2 dan juga Xiaomi Redmi 2 Prime. Bagaimana ? apakah anda tertarik untuk mendapatkan smartphone ini?

Spesifikasi Polytron Rocket T6 SE

Network 2G bands GSM
3G bands HSDPA
4G bands LTE
Speed HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY SIM Dual SIM – Dual Standby (Nano SIM)
Dimension 144 x 72.66 x 9.3 mm
Weight 108.2 g
DISPLAY Display type IPS Full Lamination (On-cell), 16M Colors
Display size 5.0 inches
Resolution HD, 720 x 1280 pixels (~294 ppi Pixel Density)
Multitouch Yes
Protection
SOUND Alert type Vibration MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack Yes
MEMORY Internal memory 16 GB, 1 GB RAM
Card slot microSD up to 32 GB
PLATFORM OS Android OS v7.0 (Nougat)
– Fira OS UI
Chipset MediaTek MT6737
CPU Quad-core 1.3 GHz
GPU Mali-T720
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Hotspot
Bluetooth Bluetooth v4.0
USB microUSB v2.0, USB OTG
GPS Yes, with A-GPS
Radio FM Radio
CAMERA Primary camera 5 MP, LED Flash, Autofocus
Features Yes
Video [email protected]
Secondary camera 5 MP, LED Flash, Fixed Focus
FEATURES Sensors Proximity, Gravity
Messaging SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML5
Java No
Colors Blue, Gold
– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
– Photo/video editor
– Document viewer
– FiraTV Support
BATTERY Li-Po 2300 mAh Battery
Stand-by
Talk time
Music play

Itu tadi sedikit informasi yang bisa kami bagikan tentang spesifikasi dan harga Polytron Rocket T6 SE terbaru, semoga artikel ini bermanfaat dan bisa menjadi referensi untuk anda semua. jika ingin tahu seputar informasi gadget terbaru, silahkan pantau terus Oketekno.com ya guys.

Baca juga: Harga Polytron Prime 7S Terbaru November 2017, Smartphone Selfie dengan Segudang Fitur Premium

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here