HMD Global Siapkan Versi Upgrade Nokia 2 RAM 2GB Storage 16GB, Rilis Kapan?

0
528
Nokia 2 B
Copyright ©GizmoChina

Nokia 2 RAM 2GB Internal 16 GB Akan Meluncur di India!

OKETEKNO.COM – HMD Global selaku pemegang lisensi produk smartphone Nokia Android memang telah resmi menghadirkan smartphone android murah ke pasaran. Adalah Nokia 2 yang menjadi smartphone android Nokia dengan harga murah meriah menyasar segmen pasar entry level. Perangkat ini bahkan telah dijual di sejumlah wilayah di Amerika Serikat dan Rusia dengan harga USD 99 atau setara Rp 1.3 jutaan. Namun dengan usungan RAM hanya 1 GB, ponsel ini sempat menuai kritikan dan hujatan yang membuat HMD Global dikabarkan tengah menyiapkan versi upgrade dengan RAM dan storage dua kali lebih besar.

Seperti yang telah kita ketahui spesifikasi Nokia 2 yang dirilis pada November 2017 ini hanya mengusung kapasitas RAM 1 GB dan memori penyimpanan internal 8 GB. Kapasitas tersebut memang diklaim kecil untuk ponsel masa kini di level harga sejutaan yang tentunya banyak vendor kompetitornya memiliki ponsel dengan spesifikasi lebih di rentag harga tersebut. Tak ayal ponsel ini menerima banyak kritikan tajam meskipun HMD Global mengungkap pembelaan bahwa perangkat tetap memiliki kinerja responsif meskipun hanya ditunjang RAM 1 GB.

Baca Juga Menuai Kritik, Nokia 2 dengan RAM 1 GB Diklaim Tetap Memiliki Kinerja Optimal!

Perangkat Nokia 2 Android sendiri telah diumumkan di India pada penghujung Oktober 2017 namun nampaknya pasar ponsel negara berkembang tersebut tidak dapat menerima varian ponsel entry level Nokia itu. Menurut laporan yang dikutip dari BSU via Gizbot mengungkap kemungkinan besar HMD akan merilis versi upgrade Nokia 2 di India dengan memasang RAM 2 GB dan kapasitas penyimpanan internal 16 GB dua kali lebih besar.

Dari laporan tersebut diungkapkan bahwa HMD Global melakukan perilisan versi upgrade Nokia 2 RAM 2 GB demi untuk menghadapi persaingan di pasar ponsel android yang semakin ketat dari para kompetitornya. Bukan hanya itu saja memang telah menjadi standard smartphone zaman ‘now’ memiliki kapasitas RAM 2 GB dengan storage 16 GB.

Nokia 2
Copyright ©Droidpoin

Sementara itu hingga kabar ini dimuat belum ada informasi mengenai banderolan harga Nokia 2 2 GB yang akan segera diluncurkan. Namun sebuah laporan di India menyebutkan varian RAM 1 GB akan dilepas akhir November dengan harga Rs 6999 atau Rp 1.4 jutaan secara offline. Sedangkan untuk varian RAM 2 GB Nokia Android dikabarkan akan tersedia secara ekslusif di toko online Flipkart di penghujung Desember 2017 dengan harga Rs 7999 atau Rp 1.6 jutaan.

Baca Juga Wah, Diam-Diam Nokia 2 Hadir Dengan 4 Varian Warna yang Keren

Seperti yang telah kita ketahui, spesifikasi Nokia 2 memiliki kelebihan pada usungan baterai dengan daya 4100 mAh yang diklaim dapat bertahan selama 2 hari dalam satu kali charging. Layarnya memiliki bentang 5 inchi IPS dengan resolusi HD dan telah dibekali lapisan anti gores Corning Gorilla Glass 3. Untuk performa, dipersenjatai processor Quad-core 1.3 Ghz dari Snapdragon 212 SoC dengan pengolah grafis Adreno 304. Ponsel android Nokia ini berjalan dengan sistem operasi Android Nougat v7.1.1 dan akan memperoleh update Android Oreo v8.0.

Di sektor kamera Nokia 2 termasuk Nokia 2 RAM 2GB memiliki kamera belakang 8 MP dengan LED Flash dan Autofocus. Sedangkan untuk mengakomodasi kebutuhans elfie memiliki kamera depan 5 MP yang dapat digunakan merekam video berkualitas HD 720p. Konektivitasnya didukung 4G LTE, Dual SIM, Wi-Fi, Bluetooth dan port USB. Lantas akan kah versi upgrade dengan RAM dan internal lebih besar ini akan dirilis di Indonesia ? nantikan saja.

Baca Juga Hore! Nokia 8 Telah Penuhi TKDN, Segera Melenggang di Pasar Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here