Revolution, Smartphone Pertama Dengan Dual OS

0
4998

OKETEKNO.COM | Perkembangan smartphone sebagai perangkat gadget andalan memang sangat menarik untuk di cermati. Terlebih lagi dengan fungsiya yang multiguna dan praktisnya pembawaan gadget satu ini, tak salah jika pamor smartphone menjadi yang terdepan di bandingkan gadget – gadget lain. Bila sebelumya ada perkembangan smartphone yang bisa mendapatkan sumbangan dari dua kartu SIM secara bersamaan yang di sebut dengan teknologi dual SIM, kini ada sebuah inovasi baru lagi dengan mengisi sebuah smartphone dengan tidak hanya satu operating sistem, melainkan ada dua Operatig sistem yang menyertainya.

revolution

Adalah Geeksphone, perusahaan smartphone dari Spanyol yang kini mengembangkan fitur terbaru tersebut. Dengan menggabungkan platform Android dengan Firefox mobile, smartphone ini menjadi pelopor bagi produk lain yang memungkinkan akan adanya trend smartphone Dual OS nantinya. Smartphone tersebut mempunyai nama Revolution.

Revolution mempunyai ukuran layar yang di bentangkan selebar 4.7 Inchi dengan resolusi mencapai 960 x 540 pixels. Kekuatan utamanya adalah terletak pada di pilihnya processor Intel Atom Dualcore yang mempunyai clock speed mencapai 1.6 Ghz. Selain itu sebagai pengimbang fitur multi taskingnya ada space RAM 1 GB yang siap membantu kelancaran dua Operating Sistemnya.

Bukanlah sebuah smartphone apabila kita belum membahas tentang kamera yang di pakainya. Ponsel pintar ini menyematkan lensa 8 MP pada kamera utamanya dan lensa 2 MP sebagai kamera kedua yang di tempatkan rapi di atas layarnya.

Geeksphone-Revolution-2

Hanya saja untuk saat ini, penjualan yang di berlakukan masih belum keluar dari Spanyol. Entah apakah nantinya akan di pasarkan secara global atau tidak, pihak Geeksphone masih belum memberikan keterangan lebih lanjut mengenai hal itu. Harga smartphone Revolution ini pada saat MWC 2014 kemarin di bandrol pada U$D 395 sebagai harga pre-order.

 

Baca juga Kamera Rasa Smartphone, Canon Power Shot N100

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here