Sempat ‘Dihapus’, UC Browser Akhirnya Muncul Lagi di Google Play Store!  

0
844
UC Browser New
Copyright©UC Browser Edited By Oketekno

Sempat ‘Dihapus’, UC Browser Akhirnya Hadir Lagi di Google Play Store!

Oketekno.com – Aplikasi UC Browser merupakan salah satu browser mobile yang sudah terkenal dan banyak digunakan oleh para pengguna gadget di seluruh penjuru dunia. Namun pada hari Rabu (15/11/17) lalu, aplikasi yang sudah banyak penggunanya tersebut mendadak hilang misterius dari toko aplikasi Android, yakni Google Play Store. Banyak yang merasa kehilangan dengan hilangnya aplikasi yang dikenal dengan teknologi kompresi data yang menghemat penggunaan kuota data paketan mobile itu.

Kejadian bermula pada saat seorang netizen yang melakukan screen dan mempostingnya di platform Reddit. Pengguna tersebut pun memiliki pendapat, jika hilangnya UC Browser dalam layanan aplikasi milik Google tersebut lantaran beberapa laporan negatif tentang mereka yang diam-diam mencuri data dari penggunanya, termasuk IME dan data lokasi ke server yang berada di Tiongkok.

Simak Juga : Tinggalkan Yahoo, Mozilla Firefox Kini ‘Mesra’ dengan Google!  

Setelah kurang lebih seminggu, Browser yang sangat populer pada perangkat yang berbasis Android tersebut akhirnya kini tampak kembali di toko aplikasi Google sejak hari Rabu (21/11/2017) dini hari kemarin. Akan tetapi UC Browser yang telah kembali di Play Store tersebut kini telah membawa berbagai perubahan. Seperti apa perubahannya?

UC Browser New
Copyright©UC Browser

Perusahaan induk pencari UC, yakni UC Web mengungkapkan bahwa versi browser yang baru dihadirkan tersebut dibekali dengan pengaturan yang telah disesuaikan dengan peraturan dari pihak Google Play. Dipantau dari Statcounter, aplikasi pencari UC dapat menggaet 45% pangsa pasar dunia browser mobile. Diketahui pada bulan ini saja browser tersebut telah melampaui 500 juta unduhan, fantastis bukan.

Baca Juga : UC Browser Dihapus Google Gara-Gara Main Curang, Begini Penjelasannya!

Hilangnya aplikasi penjelajah internet yang paling populer dari Tiongkok tersebut memang awalnya ditautkan dengan metode kecurangan yang dituduh dipakai oleh perusahaan untuk mempromosikan pemasangan aplikasinya. Akan tetapi dari pihak UC Web membantah tuduhan tersebut dengan mengklaim bahwa aplikasi pencari mobile besutannya tersebut dihapus bukan lantaran alasan promosi iklan yang menipu para penggunanya.

Pihak UC Web mengungkapkan alasan utama dan satu-satunya yang tepat atas hilangnya aplikasi UC Browser di Google Play Store tersebut adalah tidak sesuanya aplikasi dengan kebijakan yang telah dibuat oleh Google Play Store.

Baca Juga : oketekno.com/57746/mozilla-resmi-rilis-browser-firefox-rocket-khusus-indonesia-apa-kelebihannya.html

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here