Tesla Luncurkan Powerbank Untuk iOS dan Android, Harga Rp 600 Ribuan

0
760
Powerbank Tesla
Copyright©GearJournal

Tesla Powerbank Untuk iOS dan Android Harga Rp 600 Ribuan

OKETEKNO.COM – Tesla selama ini cukup dikenal sebagai salah satu perusahaan otomotif yang memang mengembangkan mobil tenaga listrik. Perusahaan yang dimiliki oleh Elon Musk tersebut bahkan sukses menyita perhatian lantaran produk-produk canggih yang dirilisnya mulai dari model S sampai yang terbaru adalah Roadster dan Semi. Namun baru-baru ini perusahaan tersebut merilis powerbank untuk iOS dan Android yang bertajuk Tesla Powerbank.

Nampaknya perusahan otomotif yang bermarkas di Amerika Serikat tersebut tidak cukup puas berkecimpung di sektor transportasi untuk masa depan. Perusahaan yang berdiri pada Juli 2003 tersebut bahkan terjun di pasar smartphone dimana tepatnya di segmen aksesoris smartphone dengan merilis sebuah powerbank untuk perangkat android dan iOS bernama Tesla Powerbank.

Baca Juga Inilah PowerBank Kapasitas Besar Cocok Bagi Traveler, Apa Saja?

Perangkat Tesla Powerbank ini sendiri mengusung konsep layaknya powerbank yang telah ada pada umumnya dimana cukup ringkas dan dapat dibawa kemana-mana. Perangkat portable ini dapat digunakan untuk mengisi baterai pada smartphone, tablet maupun perangkat mobile lainnya.

Nampaknya perangkat Tesla Powerbank ini memang diluncurkan untuk meambah koleksi barang bagi para pecinta produk dari Tesla. Bagaimana tidak, desain dan modelnya sengaja dibuat layaknya replika mini ‘Supercharger Monument’ seperti yang dilansir dari Redmonpie pada Senin (20/11/2017).

Tesla Powerbank
Copyright©Techradar

Untuk diketahui Supercharger Monument yang dihadirkan sebagai desain Tesla Powerbank ini merupakan tempat mengisi daya dari mobil listrik besutan tesla. Supercharger Monument sendiri telah banyak ditemukan di sejumlah kota besar di luar negeri yang memang telah memasarkan produk Tesla seperti mobil listrik dimana berkonsep seperti halnya sebuah pom bensin.

Perangkat Tesla Powerbank ini sendiri menawarkan dua kabel bawaan yang mendukung untuk pengisian daya dua perangkat lintas platform Satu kabel berupa USB standar dapat digunakan untuk charging perangkat android dan satu label lagi port lightning untuk perangkat berbasis iOS. Namun sayangnya pada powerbank ini tidak memiliki kabel untuk USB Type-C yang saat ini mulai banyak digunakan pada smartphone android keluaran terbaru.

Baca Juga Tips Merawat Powerbank Agar Tidak Cepat Rusak Bahkan Meledak!

Spesifikasi Tesla Powerbank ini mempunyai indikator untuk dapat mengetahui banyaknya pasokan daya yang tersedia. Sementara untuk perangkat ini memiliki sel baterai 18.650 sel yang ama persis dipakai pada model X dan S. Yang berbeda pada powerbank ini hanya memiliki satu baterai sedang di model S dan X terdapat 7000 baterai. Kapasitas Power bank ini sendiri hanya 3350 mAh dimana dapat mengisi daya sebuah perangkat dari 0 persen sampai terisi penuh 100 persen.

Sementara untuk banderolan harga Tesla Powerbank dilepas cukup terjangkau dimana dijual USD 45 atau setara Rp 608 ribuan per unitnya. Nyatanya powerbank ini sendiri hanya memiiki kapasitas 3350 mAh dengan desain tipis dan ringkas dibawah. Perangkat powerbank ini bahkan sempat ludes terjual di sejumlah toko namun dalam situs resmi Tesla, powerbank berbentuk unik ini masih terpampang. Tertarik ?

Baca Juga Powerbank OnePlus 10.000 mAh Terbaru Hadir Seharga Rp197 Ribuan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here