Apple Akan Hadirkan iPhone Dual SIM di Tahun 2018, Saingi Smartphone Tiongkok!

0
872
iPhone Dual SIM
Copyright©Redmonpie

Apple Akan Hadirkan iPhone Dual SIM di Tahun 2018?

OKETEKNO.COM – Selama ini produk-produk iPhone besutan Apple memang hadir dengan konektivitas Single SIM yang bahkan tanpa dukunga slot microSD. Namun beredar rumor bahwa vendor dari Amerika tersebut siap bersaing dengan smartphone Tiongkok maupun smartphone Samsung dengan menghadirkan iPhone Dual SIM pada tahun 2018 mendatang. Jika rumor ini benar tentunya iPhone mendatang mendukung penggunaan dua nomor sekaligus dalam satu perangkat.

Kabar mengenai iPhone Dual SIM ini sendiri diungkap oleh seorang analis teknologi kenamaan bernama Ming-Chi Kup dari KGI Securities yang kerapkali akurat pada analisanya. Dikutip dari laman Softpedia pada Kamis (23/11/2017), Kuo mengungkapkan bahwa setidaknya akan ada satu varian iPhone 2018 yang dibekali dengan konektivitas Dual SIM Dual Standby (DSDS).

Baca Juga Layak Dinantikan! Inilah Film Horor yang Hanya Direkam dengan iPhone

Hadirnya iPhone Dual SIM ini sendiri lantaran Apple berkeinginan memberikan sejumlah upgrade besar pada perangkat terbarunya dibandingkan iPhone yang telah dirilis dan tersedia di pasaran saat ini.  Apalagi sejumlah smartphone keluaran China maupun smartphone Samsung pesaingnya telah menerapkan fitur Dual SIM yang memang banyak diminati pecinta gadget.

iPhone Dual SIM
Copyright©Redmonpie

Dilansir dari macRumors, Apple nyatanya akan berhenti menjadi satu-satunya vendor ponsel cerdas yang tidak mengusung Dual SIM dalam produk smartphone maupun tablet besutannya. Dengan menghadirkan fitur Dual SIM, Apple mengharapkan dapat membuat konsumennya lebih gembira khususnya di kawasan Asia yang memang terbiasa dengan perangkat Dual SIM. Tentunya kehadiran iPhone Dual SIM ini banyak dinantikan pecinta gadget Apple.

Seperti yang kita ketahui bersama, fitur Dual SIM banyak diterapkan oleh hampir sebagian besar smartphone dengan platform android. Namun hingga saat ini belum ada satupun iPhone Dual SIM yang tersedia. Namun kebanyakan ponsel android Dual SIM hanya mendukung jaringan LTE SIM 1 dan 3G SIM 2 dimana Appe memiliki rencana untuk memberikan fitur yang berbeda dari yang telah ada.

Baca Juga Terungkap, Inilah Desain Konsep iPhone SE 2 (2018)!  

Berdasarkan catatan dari Kuo, perangkat iPhone Dual SIM ni akan sama-sama mendukung dengan jaringan LTE baik di SIM 1 maupun SIM 2. Dalam artian pengguna dapat leluasa menikmati kecepatan transmisi 4G LTE pada kedua kartu yang dipasang dalam satu perangkat.

Prediksi mengenai hadirnya iPhone Dual SIM di tahun mendatang sontak memicu banyak pertanyaan terkait desain yang akan diusung iPhone 2018. Jika hal itu benar terealisasi maka hadirnya slot SIM kedua tentu akan lebih banyak memakan tempat dan tak menutup kemungkinan berdampak besar pada desain serta penampilan iPhone.

Sebelumnya dikabarkan bahwa Apple akan merilis iPhone dengan konsep seperti iPhone X namun dengan banderolan harga lebih murah dan usungan panel layar LCD. Konsep tersebut tentunya akan bersaing dengan sejumlah smartphone bezelless kelas menengah dari Xiaomi dan Huawei yang telah mengusung konektivitas Dual SIM. Lantas akankah iPhoen 2018 dengan desain tanpa tepian layar ini benar-benar akan didukung Dual SIM ? Kita tunggu saja kabar terbarunya

Baca Juga iPhone Mendatang Akan Diproduksi Apple dari Limbah Daur Ulang, Benarkah ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here