Mirip iPhone X, Paten Oppo Ungkap Desain Smartphone Layar Penuh!  

0
3515
Copyright©cnbc

Mirip iPhone X, Paten Oppo Ungkap Desain Smartphone Layar Penuh!

Oketekno.com – Jika dilihat dari judulnya, mungkin sudah tidak mengherankan lagi lantaran kini telah menjadi fakta desain full screen display atau layar penuh menjadi salah satu tren di smartphone kekinian selain dibekalinya kamera ganda atau kamera selfie dengan resolusi tinggi. Akan tetapi layar tersebut mengacu pada desain yang dibawanya, bukan semata pada penggunaan layar yang dipakai. Diketahui selain iPhone X ada beberapa perangkat premium yang sudah menerapkan desain layar penuh, seperti Samsung Galaxy S8, Xiaomi Mi MIX / MIX 2, Xiomi Mi MIX 2S dan smartphone kelas atas besutan perusahaan lain.

Beberapa smartphone yang telah disebutkan diatas diketahui sudah hadie dengan bagian atas dan bawah layar smartphone yang sangat tipis sehingga ektektitelnya juga semakin ditingkatkan dengan desain layar melengkung. Berbeda dengan iPhone X, perangkat teranyar besutan Apple tersebut dihadirkan dengan layar memakai poni, dapat diartikan ada ruas bodi yang sedikit menonjol pada bagian layar bagian atas yang dibawanya.

Oppo iPhone X
Copyright©Weibo

Baca Juga : Target Pre Order Oppo F5 Pada Masa Penjualan Perdana-nya

Di Tiongkok, smartphone dengan desain layar penuh sudah menjadi hal biasa dengan ukuran rata-rata 6 inci dan aspek rasio 18 : 9. Informasi terbaru menyebutkan jika perusahaan smartphone ternama, Oppo juga ingin mematenkan desain layar penuh besutannya sendiri.

Informasi tersebut diketahui dari bocoran sktesa yang telah beredar luas di portal Weibo, yang mana pihak Oppo ingin mematenkan layar penuh seperti layar yang dibawa iPhone X. Aplikasi paten tersebut akan diajukan pada tanggal 9 Januari 2017 lalu, sementara untuk pengumuman resmi paten tersebut pada tanggal 29 September 2017.

Simak Juga : Wow, iPhone X Masuk Daftar ’25 Penemuan Terbaik Tahun 2017′! 

Hingga kabar ini diturunkan, belum diketahui apa tujuan pihak Oppo mematenkan desain layar penuh tersebut. Akan tetapi sudah ada dua kemungkinan yang menyebar, yang pertama adalah Oppo telah berencana untuk memproduksi smartphone layar penuh itu untuk bersaing dengan iPhone X di pasaran. Sedangkan kemungkinan kedua yakni Oppo sedang menggarap atau masih dalam tahap pengembangan pada smartphone yang menampilkan desain layar penuh pada paten yang beredar.

Simak Juga : Face ID Pada iPhone X Dapat Dipakai Otentikasi Apple Pay, Begini Caranya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here