Gandeng Microsoft, Semua Laptop ASUS Akan Wajib Pakai Windows 10!  

0
456
Laptop Asus - Microsoft
Copyright©Metro

Gandeng Microsoft, Semua Laptop ASUS Akan Wajib Pakai Windows 10!

Oketekno.com – Perusahaan perangkat laptop ternama Asus yang ada di Indonesia telah mengumumkan jalinan kerjasama dengan raksasa software computer, yakni Microsoft pada hari Kamis (23/11/2017). Dalam kerjasama tersebut, semua produk laptop Asus yang diluncurkan dimulai pada bulan ini sampai dengan kedepannya bakal disemati dengan sistem operasi milik Microsoft, yakni Windows 10 Original. Dengan jalinan kerjasama tersebut, pihak Asus mengklaim akan memberikan dampak positif pada peningkatan kualitas produk laptop besutannya.

“Kami percaya kerja sama kali ini bisa membuat level produk laptop ASUS meningkat,” ungkap Regional Director Southeast Asia untuk ASUS Benjamin Yeh, Kamis (23/11/2017).

Sementara dari pihak Microsoft juga meyakini bahwa Windows 10 merupakan sistem operasi yang paling tepat untuk digunakan pada perangkat laptop dan pc, lewat adanya kerjasama dengan Asus tersebut akan membuat performa Windows 10 lebih baik lagi.

Laptop Asus - Microsoft
Copyright©Metro

Simak Juga : Ingat, Upgrade Gratis Windows 10 Dibatasi Cuma Sampai Desember 2017!

“Windows 10 merupakan sistem operasi yang paling tepat untuk segala skenario penggunaan. Kolaborasi dengan ASUS kali ini membuat Windows 10 tampil lebih baik. Kolaborasi ini kami yakini juga akan meningkatkan pengalaman penggunaan konsumen ASUS di Indonesia” kata Microsoft General Manager Device and Sales Southeast Asia Vlasta Berka.

Memang diketahui sepanjang perkembangan teknologi tidak semua laptop Asus dipasangi dengan sistem operasi Windows 10. Justru kebanyakan pada laptop Asus kelas pemula masih menggunakan sistem DOS atau sistem operasi lainnya, semisala sistem operasi Endless.

Dipastikan dengan jalinan kerjasama tersebut pihak Asus mengungkapkan bahwa tidak akan menjual laptop tanpa sistem operasi, semuanya akan dibekali dengan Windows 10 yang sudah terpasang pada perangkat. Akan tetapi, Asus mengklaim akan adanya kenaikan harga pada produknya yang sudah disemati dengan Windows 10, meskipun tidak begitu signifikan.

Baca Juga : Browser Windows 10 Resmi Bisa Di Download di Android ‘Play Store’

Disebutkan untuk laptop Asus kelas pemula harganya akan dinaikkan sekitar Rp 50 ribu sampa dengan Rp 150 ribu, tentunya dengan versi Windows 10 yang diluncurkan juga berbeda menyesuaikan kelas produk laptop. Apabila dibandingkan dengan membeli Windows 10 orisinil secara terpisah, kenaikan harga tersebut tentu tergolong sangat murah. Perlu diketahui sebagai tambahan informasi, harga Windows 10 Home di Indonesia dibanderol sekitar Rp1,5 juta.

Baca Juga : Laptop Gaming Asus FX Series, Harga Terjangkau Bekali Performa Memukau

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here